oleh

Wagub Kandouw Lantik 118 Anggota AIPI Manado

A-TIMES,MANADO – Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado, Drs Steven OE Kandouw melantik 118 anggota baru AIPI di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut ini, mengajak para anggota AIPI Cabang Manado yang baru dilantik untuk menjalankan marwah organisasi.

“Diantaranya memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait tujuan politik sesungguhnya, yakni kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” harap Kandouw.

Pelantikan anggota baru AIPI Cabang Manado ikut dihadiri Ketua Umum PP AIPI, Dr Alfitra Salam. Kandouw memaparkan, organisasi AIPI memiliki tugas mulia dalam memberikan pencerahan, memperluas pengetahuan dan menambah khazanah berpikir yang luas terkait politik dan tujuannya dalam roda perpolitikan anak bangsa yang memiliki sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait:  Menteri Bintang Puspayoga Apresiasi Terobosan PPPA Sulut

“Karena dalam organisasi ini terdiri atas para intelektual dan memiliki tugas menambah pengetahuan bagi masyarakat,” ujar Wagub Kandouw. Ia berharap organisasi AIPI ikut memberikan sumbangsih berharga baik bagi masyarakat luas maupun pemerintah.

Diketahui, AIPI Cabang Manado telah berkontribusi dalam pencerahan politik bagi masyarakat, Lembaga penyelenggara Pemilu dan partai politik. Karena organisasi AIPI bukanlah organisasi partisan, maka para anggota AIPI terdiri dari kalangan intelektual yang bekerja baik di lembaga swasta maupun pemerintahan.

Berita Terkait:  Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan Gelar Rapat Virtual

Kontribusi AIPI dalam memberikan pencerahan politik itu terlihat di berbagai seminar jelang Pilkada, Pileg dan Pilpres. Adapun pelantikan anggota baru AIPI cabang Manado ikut dihadiri pengurus AIPI Manado dan PP AIPI melalui vidcon.(*)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita