Wagub dan Forkopimda Sidak Ketersediaan Bapok jelang Idul Fitri

 

PROAKTIF: Wagub Steven Kandouw dan Kapolda Sulut di pasar Bersehati(*)

A–TIMES,MANADO-Stok Bahan pokok seperti beras,minyak goreng dan cabe jadi perhatian serius pemprov Sulut jelang hari raya  idul afitri 1445 hijriah.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bersama jajaran Forkopimda turun lapangan (turlap) di Pasar Bersehati Kota Manado Sabtu (6/4/2024).Ini dilakukan untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Wagub mengatakan dari hasil pengecekan, dipastikan bahan pokok seperti beras, minyak dan lainnya serta barito (bawang, rica, tomat) tersedia dan stok aman. Untuk harganya terjadi kenaikan tapi masih kisaran yang wajar.

Berita Terkait:  Hadiri Wisuda Unsrat, Gubernur Suport Ratusan Wisudawan-Wisudawati

“Yang paling utama suplai barangnya ada, baik barito dan bahan pokok lain. Paling tidak Pasar Bersehati ini menggambarkan pasar secara umum di Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Instansi terkait baik Bulog TNI-Polri juga terus mengawal ketersediaan sembako untuk masyarakat Sulawesi Utara aman.

Berita Terkait:  Ratusan dana Distabilitas Diduga disunat oknum pejabat,Penyandang Distabilitas Talaud Mengadu ke Gubernur

“Stok aman, cabe, minyak goreng, beras, Alhamdulillah semua tersedia,” tandas Wagub.

Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono, S.I.K., M.Si meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi ketersediaan bahan pokok.

“Masyarakat tetap tidak usah panik, distributor jangan menimbuh atau menahan bapok sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat,” ucapnya.(*)

Komentar