oleh

Tolong Waspada, Cuaca Bitung Tak Bersahabat, Wawali Keluarkan Peringatan

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Cuaca kurang bersahabat sedang mengintai Kota Bitung. Kondisi ini telah dirasakan warga kota cakalang beberapa hari terakhir. Angin disertai hujan sering datang tiba tiba.

“Biasanya bulan ini cuaca tidak buruk begini. Tapi info dari BMKG kami jadikan referensi,”kata Polo Boven, warga Bitung.

Pemerintah Kota Bitung pun tidak tinggal diam. Setelah menerima masukan kondisi cuaca kurang baik, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar mengimbau warga jangan lengah. Harus tingkatkan waspada karena saat ini cuaca ekstrem.

Berita Terkait:  MM-HH Dorong FKUB Aktif Jaga Kerukunan Umat Beragama

” Warga yang tinggal di kawasan rawan bencana waspada jangan lengah karena saat ini cuaca sedang tak bersahabat setiap saat bencana mengintai kita,” katanya Selasa(23/8/2022) kemarin.

Honandar telah meminta petunjuk ke Wali Kota Bitung Maurits Mantiri untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem.

Berita Terkait:  Wali Kota - BPJS Rajut Kerja Sama

Pemkot Bitung yang terkait dengan dampak yang akan terjadi telah melakukan antisipasi. Mereka terus siap siaga bencana. Pemkot juga telah meminta supaya warga waspada.

” Jangan nanti ada musibah baru proaktif semua harus diantisipasi sejak dini karena bencana tidak bisa kita prediksi,” tukasnya. Aparat pemerintah seperti BPBD,camat,lurah dan lainnya harus tetap siaga.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita