oleh

Supaya Pemilu 2024 Lebih Berkualitas KPU Sulut Ajak Media Baku Bantu  

A-TIMES,MANADO— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut ingin kualitas Pemilu dan Pilkada 2024 lebih baik dari sebelumnya, maka salah satu factor penting adalah menggandeng media.

Kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Salman Saelangi saat rapat bersama Koordinator Media Online, Media Cetak dan Elektronik (TV/Radio) Rabu (26/10/2022) di kantor KPU Sulut, peran media sangat signifikan.

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk memantapkan langkah KPU Sulut menggandeng media massa untuk suksesnya seluruh tahapan pemilu serentak 2024.
Menurut Salman, meningkatnya keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu menunjukan semakin kuatnya tatanan demokrasi dalam sebuah negara.
” Melibatkan masyarakat dalam setiap tahapan penyelenggaraan adalah sebuah keniscayaan (keharusan yang tidak bisa tidak),” ujarnya.

Berita Terkait:  Kadis Kominfo Sulut Buka Kegiatan Bimtek

Pertemuan yang dihadiri, Koordinator Media Online Tino Limpong, Jeane Rondonuwu ( IWO Sulut), Herman Menua ( SMSI Sulut) Ady Putong (AMSI Sulut) dan Koordinator Media Cetak Angel Rumeen dan Kabag TPPPHMHS Carles Worotitjan menghasilkan 6 Point penting.

“Bahwa pada prinsipnya KPU Sulut berharap bisa bermitra dengan seluruh media massa di Sulut untuk melakukan publikasi terkait sosialisasi setiap tahapan pemilu, memberikan edukasi kepada masyarakat dan peserta pemilu terkait berbagai regulasi yang mendukung suksesnya pemilu serentak 2024,” kata Salman.

Berita Terkait:  Raker DMI Sulut Sukses Digelar

Usai rapat koordinasi, Salman menunjukkan tempat yang telah di persiapkan KPU Sulut untuk media center. ” Terkait kebutuhan untuk media center akan dibicarakan secepatnya, sehingga dalam sebuah momen kegiatan KPU, Media Center ini segera diresmikan,” jelasnya. (**)

Komentar

Rekomendasi Berita