oleh

Sulut Hebat Cycling, Kandouw: Momentum Gairahkan Pariwisata Sulut

A-TIMES.ID, MANADO – Gebrakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk ajang bersepeda bertitel Sulut Hebat Cycling, Tour de North Sulawesi, Kamis (27/5) kemarin telah mulai disosialisasikan dengan menghadirkan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang, Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey dan Fonder WCC Nusantara, Tabhita Sumendap.

Wagub Steven Kandouw mengatakan, Pemprov Sulut menudukung penuh kegiatan Sulut Hebat Cycling, Tour de North Sulawesi.

“Kegiatan ini sangat baik dan merupakan salah satu komitmen Pemprov Sulut untuk terus memperkenalkan kebudayaan dan keindahan bumi Minahasa kepada masyarakat Indonesia. Dan juga sebagai salah satu strategi pemulihan sektor pariwisata di masa new normal,” terangnya.

Lanjut wagub, ini adalah bagian dari gebrakan Pemprov Sulut bagi para penggila sepeda serta ajang bersepeda paling menantang tahun 2021 ini.

“Pemprov Sulut mendukung acara Sulut Hebat Cycling, Tour de North Sulawesi ini karena kami ingin terus mengangkat pariwisata keindahan dan kebudayaan Minahasa. Kami juga ingin rakyat Indonesia datang dan nikmatinya cantiknya bumi Minahasa,” ajak orang nomor dua di Sulut ini.

Berita Terkait:  Banyak Lansia Sulut Takut Divaksin

Ketua Panitia Sulut Hebat Cycling, Tour de North Sulawesi, Alvin Taulu menjelaskan bahwa kurang lebih ajang sepeda ini akan menempuh jarak 100 kilometer.

“Para peserta nantinya akan disuguhkan perjalanan penuh ikon bersejarah dimulai dari Kolongan, Tetempangan, Minahasa Utara dan berakhir di Benteng Moraya, Tondano Utara, Minahasa. Tujuan utama acara ini untuk memperkenalkan bumi Minahasa sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang, mengatakan Kota Manado akan dijadikan jalur terpanjang untuk Sulut Hebat Cycling, Tour de North Sulawesi.

“Pemkot Manado tentunya akan mensuport kegiatan ini. Kami menyambut baik karena dengan kegiatan ini sangat membantu dalam menggerakan perekonomian di Manado dan maupun Sulut. Kita akan tunjukan kepada dunia dan nusantara bahwa Sulut dan Manado sangat cocok untuk pariwisata olahraga seperti ini,” kata wawali.

Berita Terkait:  Perda C-19 Ditetapkan, Demokrat Legowo

Sama halnya dikatakan Founder Womens Cycling Comunity (WCC), Tabhita Sumendap akan siap mengikuti serta mengajak komunitas WCC se-Nusantara.

“Saya dan kawan-kawan WCC bersemangat dan akan mengikuti acara ini, karena kegiatan positif ini harus didukung. Saya akan mengajak teman-teman WCC di seluruh Nusantara dan komunitas sepeda lainnya,” ungkap wanita cantik yang memiliki komunitas pesepada wanita terbesar di Indonesia.

Sementara Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey mengaku akan mendorong dan mengajak para pemuda di Sulut mengikuti kegiatan Sulut Hebat Cycling, Tour de North Sulawesi.

“Sebagai perwakilan dari organisasi anak muda, saya mengajak dan mengudang para pesepeda untuk traveling ke Manado, kita bersepeda bersama keliling bumi Minahasa dan mencicipi makanan khas Minahasa. Destinasi wisata yang ada di Sulut, tidak kalah menarik juga dengan daerah lain di Indonesia,” tutup Ketua Kadin Sulut yang juga putra Gubernur, Olly Dondokambey ini. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita