oleh

Suksesi Sangadi 38 Desa Mulus, Bento Sukses Rajai Desa Tolondadu Induk

A-TIMES,BOLSEL- Roda kepemimpinan kepala desa di 38 desa di Kabupaten Bolmong Selatan telah bergulir. Terhitung sejak pekan lalu, 38 desa telah berganti kepala desa, melalui Pemilihan Sangadi (PILSANG) periode 2022-2026.

Pilsang terbilang sukses. Tanpa menimbulkan gesekan antar pendukung. Di antara desa yang gelar pilsang, suksesi di Desa Tolondadu Induk, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel termasuk paling lancar.

Informasi didapat, di Desa Tolondadu pertarungan dimenangkan tokoh populis Tolondadu Albert Tontoli. Albert sukses merebut tahta sangadi periode 2022-2026.

Sejak awal kampanye kepala desa, pria yang akrab disapa Bento telah kelihatan banyak simpatisan.

Terbukti di dua TPS pilsang Bento mampu meraup suara mayoritas.

Berita Terkait:  Setahun Kepemimpinan BERKAH, Bupati-Wabup Bolsel Gelar Raker Evaluasi

Ketua Panitia Pilsang Desa Tolondadu Induk Andriyanto Tongkonoo ketika ditemui Kamis (19/5/2022) menjelaskan hasil Pilsang sudah demokratis.

“Ada empat calon sangadi yang bertarung. Alhasil  di dua TPS di Desa Tolondadu induk Albert mendapatkan suara terbanyak,”Andriyanto

Sesuai rekapitulasi panitia, Albert Tontoli memimpin dengan jumlah suara terbanyak yaitu 278 suara, di posisi kedua Adnan Uloli 199 suara, di posisi ketiga Ramang Pulumoduyo mendapatkan 113 suara dan terakhir Ibu Suwince Muhiba mendapatkan 51 suara,” ungkap ketua panitia Pilsang Tolondadu induk.

Albert tidak bisa sembunyikan rasa bahagianya. Saat ditemui di kediamannya usai penghitungan suara di TPS, Bento mengungkapkan rasa syukurnya dan menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat, serta dukungan semua pihak

Berita Terkait:  Paparan Bupati Iskandar Menggugah di Webinar FK UPN Veteran Jakarta

“Syukur Alhamdulillah, proses demokrasi kemarin harus kita hargai, namun tahapan Pilsang masih terus berjalan, untuk itu kepada seluruh masyarakat pendukung kedua calon diminta untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, tentunya menjaga tali silaturahim jauh lebih penting dan diatas segalanya, mari kita sukseskan hajatan pilsang hingga usai tahapannya, sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas do’a dan dukungan semua pihak di Pilsang kali ini,”ucap Papa Tutung sapaan akrabnya.(hendra)

Komentar

Rekomendasi Berita