oleh

Sergio Aguero Banjir Tawaran Pekerjaan

A-TIMES,JAKARTA – Eks striker top Sergio Aguero baru saja pensiun. Meski begitu Aguero bisa saja segera bekerja lagi usai ditawari sejumlah pekerjaan, salah satunya di Manchester City. Pria Argentina berusia 33 tahun itu mesti mundur dari dunia sepakbola setelah didagnosa mengalami gangguan jantung sejak akhir Oktober silam.

Pada prosesnya, Aguero disarankan berhenti bermain karena penyakit tersebut bisa mengancam nyawanya di masa depan jika memaksa terus merumput. Aguero gantung sepatu dengan sejumlah torehan fantastis. Lebih dari 360 gol diciptakan Aguero untuk Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona. Sebanyak 260 gol dicetak Aguero untuk City yang menjadikan dia sebagai pemain tersubur dalam sejarah klub.

Berita Terkait:  Menuju PD 2022 Qatar, Prancis Ingin Buntuti Brasil

Total 14 trofi berhasil dimenangi Sergio Aguero di level klub. Di antaranya lima titel Premier League, satu Piala FA, dan enam Piala Liga bersama City, plus Liga Europa dan Piala Super Eropa dengan Atletico.

Sedangkan di level internasional, Aguero akhirnya berhasil menambah medali juaranya ketika Argentina menyabet titel Copa America 2021. Gelar juara pertama Albiceleste selama hampir tiga dekade. Dengan segala reputasinya, Aguero tidak kesulitan mendapatkan pekerjaan baru selepas pensiun. Sebagaimana diwartakan Mirror, Aguero dibidik oleh beberapa pihak termasuk City dan timnas Argentina.

Menurut media Argentina, Ole, Aguero ditawari peran sebagai brand ambassador global Manchester City. Si Biru Langit mengharapkan Aguero bisa menghubungkan suporternya di seluruh dunia karena dia merupakan bagian penting dalam sukses klub di beberapa tahun terakhir.

Berita Terkait:  Xavi Hernandez Disupport Messi

Kendati demikian, sampai kini Aguero masih mempertimbangkannya. Sedangkan Marca menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga tawaran yang menunggu Aguero. Dua di antaranya datang dari Argentina sebagai bagian dari staf pelatih Lionel Scaloni untuk Piala Dunia 2022 dan posisi pelatih tim junior Argentina. Disebutkan pula Sergio Aguero juga diklaim memperoleh tawaran untuk menjadi komentator di televeisi.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : detik

Komentar

Rekomendasi Berita