Sambut Idul Adha 1445 H, Gubernur Serahkan 137 Hewan Qurban 

PEDULI: Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan hewan qurban menyambut Idul Adha 1445 H(*)

banner

A–TIMES,MANADO– Komitmen gubernur Sulut Prof DR.(HC) Olly Dondokambey terhadap kerukunan,Solidaritas dan keberagaman di Sulut terus terjaga.Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR (HC) Olly Dondokambey, menyerahkan bantuan hewan qurban.

 

Acara penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut pada Jumat(14/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan pentingnya solidaritas dan kebersamaan di antara masyarakat Sulawesi Utara.Penyerahan hewan qurban ini merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah dalam mendukung masyarakat merayakan Idul Adha. Allah Subhanahu wa ta’ala menyertai kita semua di Provinsi Sulawesi Utara dan selalu damai karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Berita Terkait:  Walikota Bitung Sidak PDAM Dua Sudara

Gubernur Olly menyampaikan bahwa total 137 sapi qurban akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sebanyak 50 ekor sapi berasal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan 87 ekor sapi dari pribadi saya,” jelasnya.

Penyerahan hewan qurban ini tidak hanya dihadiri oleh Gubernur, tetapi juga oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Steve Kepel, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, serta perwakilan dari masjid-masjid yang akan menerima hewan qurban tersebut.Penyerahan hewan qurban ini tidak hanya dihadiri oleh Gubernur, tetapi juga oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Steve Kepel, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, serta perwakilan dari masjid-masjid yang akan menerima hewan qurban tersebut.Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis, menambahkan bahwa distribusi hewan qurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam merayakan Idul Adha dengan lebih khidmat dan penuh syukur.

Berita Terkait:  JAKER-SK Tuai Pujian Gelar Lomba Domino Antar Kelurahan

 

“Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu bersama dan berbagi dengan masyarakat Sulawesi Utara,” tutup Kaligis.

i

Gubernur berharap  Perayaan Idul Adha di Sulawesi Utara ini menjadi momentum untuk selalu mempererat tali persaudaraan dan memperkuat kerukunan antar umat beragama.(Adv/kominfo)

Komentar