Resmikan Gedung Islamic Center,Gubernur Minta Jaga Kerukunan 

 

APRESIASI: Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan gedung Islamic Center di desa Inuay Bolmong(*)

banner

A-TIMES,BOLMONG–Kerukunan unat beragama harus terus dijaga. Jangan mudah terprovokasi  oleh siapapun karena Kita semua Bersaudara. Hal ini dikatakan  Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan gedung Islamic Center  Junat (26/1/2024) di desa Inuay kecamatan Passi Bolmong Kehadiran gedung Islamic tersebut memperjelas Sulawesi Utra sebagai Museum kerukunan.

Dia berharap gedung  Islamic Center ini akan bermanfaat sebagaimana mestinya kepada masyarakat di Bolmong dan menjadi tempat beribadah yang nyaman dan representatif bagi umat Islam.

” Menjadi  tempat belajar dan menimba ilmu agama. Tempat berdialog dan musryawarah bagi umat islam dan lintas agama dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi, tempat berkarya dan berinovasi bagi umat islam dalam bidang sosial budaya keagamaan, serta menjadi tempat wisata religi yang menarik dan edukatif bagi masyarakat umum. Juga diharapkan akan semakin tercipta kerukunan dan toleransi di daerah Sulawesi Utara,” imbuhnya. Gubernur  juga menginformasikan ke depan akan juga dibangun Islamic Center Kotamobagu. Dirinya meyakini rencana tersebut akan berjalan dengan baik dengan campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. ” Agar Provinsi Sulut menjadi Provinsi yang menjadi laboratorium kerukunan, ini yang harus kita jaga terus,” kata Gubernur. Kerukunan di Sulut juga tak lepas dari peran  penting jajaran TNI dan Polri. ” Saya  sangat mengharapkan TNI-Polri, mari kita jaga keamanan ketertiban di tengah masyarakat terlebih memasuki masa pemilu,” gubernur 2 periode ini. Ia juga  berterima kasih atas sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bolmong dan Pemerintah Provinsi Sulut dalam mensukseskan pembangunan termasuk gedung Islamic Center dibangun di atas lahan sebesar kurang lebih 15 haktare.  ” Kepada   masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat, mari torang jaga tempat kelahiran kita untuk kesuksesan anak cucu kita ke depan, karena tantangan hidup ke depan bagi anak-anak kita semakin hari persaingan semakin ketat, mari kita siapkan mereka ke depan untuk Sulawesi Utara yang lebih baik,” tandas Gubernur. Agenda kali ini juga dirangkaikan dengan peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Bolmong serta Proyek – Proyek Fisik Tahun 2023 di Desa Inuai. Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat. Turut hadir  Sekdaprov Sulut, Steve Kepel dan para Asisten setdaprov, Penjabat Bupati Bolmong, Penjabat Walikota Kotamobagu, Penjabat Bupati Bolmut, Ketua DPRD Bolmong serta jajaran Forkopimda Bolmong dan lainnya.(*)

Berita Terkait:  Waspada, Sulut Peringkat Tertinggi Penyakit Diabet dan Stunting

Komentar