Resmikan Gedung baru PWI, Gubernur Ajak Media Perangi Hoax

 

APRESIASI: Gubernur Olly Dondokambey saat resmikan Gedung baru PWI di Manado(*)

A-TIMES,MANADO– Media sebagai salahsatu pilar demokrasi  juga ujung tombak penyebaran informasi kepada masyarakat juga sarana pendidikan dalam.rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini dikatakan   gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Selasa (6/2/2024).” Media   sebagai salah satu ujung tombak pemerintah dalam rangka penyebaran informasi kepada masyarakat,” ucap Olly.

Dia menambahkan di era saat ini, insan pers mempunyai tanggungjawab penting untuk menghalau informasi palsu atau hoax yang bertebaran di platform media sosial.

Olly mengimbau agar PWI menjadi corong pemberitaan yang sesuai fakta di lapangan berdasarkan mekanisme Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.” Apalagi saat ini  banyak sekali berita tak jelas, itulah tugas PWI untuk mencounter berita yang tidak jelas dengan peraturan yang berlaku,” imbau gubernur.” PWI harus  selalu memberikan contoh bagi wartawan yang lain dalam rangka pemberitaan yang benar, karena anggota PWI selalu mendapat pendidikan yang baik, tugas jurnalis itu jelas,” sambung Olly. Ia berharap Gedung PWI yang baru dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya untuk kepentingan publik.” Semoga  pemanfaatan Gedung PWI dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat ke depan,” hharapnyaKetua  PWI Sulawesi Utara Voucke Lontaan menjelaskan gedung tersebut dibangun dengan anggaran Rp1,3 Miliar.” PWI Sulut menoreh sejarah baru karena hari ini kita diperhadapkan gedung baru dengan anggaran fantastik dengan anggaran Rp1,3 Miliar. Gedung ini dibangun baru karena sempat terbakar,” jelas Voucke. Ia juga  mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang kerap membantu PWI, terutama pembangunan gedung baru.” Terima kasih  pak gubernur yang telah membantu pembangunan Gedung PWI baru. Gedung PWI Sulawesi Utara merupakan yang tercantik di Indonesia,” tambah Lontaan.Turut hadir mendamping gubernur di peresmian Gedung PWI Sulawesi Utara Sekretaris Provinsi Steve Kepel, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, para asisten dilingkup pemprovSulut dan lainnya.(*)

Berita Terkait:  Wagub Ajak Warga Pola Hidup Sehat

Komentar