Rektor Unsrat Orasi Ilmiah di HUT Minahasa Tenggara

A-TIMES, MITRA–Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU Selasa (23/5/2023) hadir pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka HUT ke -16 kabupaten Mitra.

Dalam orasinya mengambil tema : Perspektif Ilmiah “Leadership Dalam Peran Budaya” Rektor mengatakan keberhasilan suatu institusi pemerintahan dalam mengemban tugas sebagai lembaga eksekutif bukanlah semata-mata tertuju kepada output, tetapi harus pula dinilai melalui proses identification of needs.

banner

Sehingga kata Rektor fungsi penyelenggaraan pemerintahan dapat menjawab setiap kebutuhan masyarakat yang akhirnya outcome dari tindakan pemerintah dapat dinikmati oleh masyarakat Minahasa Tenggara.

Berita Terkait:  Ketua KNPI Sulut Serahkan Ratusan Paket untuk Warga Desa Lolah

Rektor mengungkapkan Ledearship dalam perspektif ilmiah berbicara bagaimana individu mempengaruhi, mengarahkan dan memotivasi kelompok orang untuk mencapai tujuan bersama.

Berita Terkait:  KSM 2022 se Kemenag Sulut Dibuka Kakanwil Malam Ini, Iven dan Pameran Pusatkan di MAN Model

Ia juga menambahkan Perspektif ilmiah tentang kepemimpinan dalam peran budaya mencerminkan pentingnya konteks budaya dalam memahami dan menerapkan kepemimpinan yang berhasil.(*)

Komentar