oleh

PLN Peduli: Serahkan Bantuan Penunjang Kinerja Dukcapil Palu

A-TIMES.ID, PALU – Perusahaan pelat merah PLN Suluttenggo, menyadari betul pentingnya pembuatan akta kelahiran bagi setiap bayi yang baru dilahirkan.

Karena itu, untuk menunjangnya PLN Persero bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu, melaksanakan Sosialisasi Manfaat Kepemilikan Akta Kelahiran bagi masyarakat dengan Tema kegiatan; Sinergitas antar Stakeholder untuk meningkatkan kesadaran penduduk melaporkan setiap peristiwa kelahiran.

Selain kegiatan sosialisasi, lewat programnya PLN Peduli ikut menyerahkan bantuan penunjang kinerja Dinas Dukcapil Kota Palu, Sulawesi Tengah, dengan total sebanyak Rp25 juta.

Bantuan berupa 1 (satu) unit Laptop dan 1 (satu) unit Printer untuk keperluan operasional Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu itu, diserahkan di sela-sela kegiatan sosialisasi, dengan harapan dapat digunakan dalam proses penerbitan akta kelahiran.

Berita Terkait:  BSG Terima Penghargaan Informative Website

Acara Sosialisasi tersebut turut dihadiri Walikota Palu yang diwakili Asisten Administrasi Umum Imran, SE., M.Si. Dalam sambutannya, Imran sangat mengapresiasi PLN yang telah membantu melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya akta kelahiran bagi masyarakat khususnya yang ada di Kota Palu.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu Rosida Thalib, SH., MM, Lurah Tatura Utara Bapak Firman H. Nipo, S.Pd., M.AP. Sedangkan dari pihak PLN hadir Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi bersama jajarannya.

Manajer PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi menyampaikan harapannya dengan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam hal pengurusan akta kelahiran anak.

Berita Terkait:  UU Perpajakan Perkuat Sektor UMKM

“Kami sangat berharap melalui program PLN Peduli ini untuk setiap proses pencatatan data kependudukan terlebih khusus dalam hal pengurusan akta kelahiran dapat berjalan baik, kami telah siapkan sarana pendukungnya serta bantuan yang diharapkan dapat dimaksimalkan oleh dinas terkait,” sambut Wardi.

Disisi lain, Kata Wardi, pihaknya menyadari dengan terlaksananya pencatatan akta kelahiran dengan baik dan valid maka akan berdampak juga pada sistem pelayanan pelanggan di PLN itu sendiri.

“Karena untuk setiap proses pelayanan itu membutuhkan nomor induk kependudukan yang didapatkan pada saat membuat akta kelahiran, untuk itu kami sangat mendukung penuh program yang dicanangkan ini.” tandas Wardi kemudian. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita