oleh

Pesona Keindahan Bawah Laut Bunaken Magnit Bagi Pariwisata Sulut

A-TIMES,MANADO —- Pesona taman laut  Bunaken sudah menjadi daya  tarik tersendiri dan  mendunia. Berbagai kolaborasipun terus dilakukan pemerintah pusat dan daerah mempromosikan bunaken sebagai salahsatu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Sabtu (27-11-2021) secara resmi Iven nasional Festival Bunaken 2021 dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjili, di Pantai Pangalisang Bunaken, Manado.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly melalui Kadispar Henry Kaitjili mengajak pelaku usaha wisata maupun pemerintah daerah memanfaatkan momen Festival Bunaken 2021, memberi ruang gerak bagi masyarakat lokal memasarkan produk kreativitas lokal agar iven Festival Bunaken benar-benar memberi dampak ekonomi bagi masyarakat lokal.

Berita Terkait:  Kado Sumpah Pemuda, Kawatu Penjabat Sekprov Sulut

Sasaran iven pariwisata ini bagi masyarakat lokal, khususnya masyarakat pulau Bunaken,” tegas Henry Kaitjili. Kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha dunia pariwisata sangat penting bagi masyarakat lokal.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa mengapresiasi Pemprov Sulut.

kegiatan ini dilaksanakan untuk  mengangkat kekayaan dan keunikan bahari di Sulawesi Utara, kita tahu Sulut sudah mendunia. Ini juga menunjukan dan mempromosikan destinasi Sulut pada  calon wisatawan luar negeri maupun dalam negeri. Lanjutnya ada empat unsur patut diketahui dan diimplementasikan.

Berita Terkait:  Pemprov Raih Penghargaan Pencegahan Korupsi Izin Pertambangan

Meliputi edukasi, Entertainment, memberdayakan masyarakat lokal dan juga bagaimana memberikan kesempatan kepada mereka terlibat aktif, serta dampak bagi pengunjung dan masyarakat lokal dalam  pertumbuhan ekonomi sosial dan budaya dari masyarakat.(*)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita