oleh

Perluas Talenta Wirausaha BSI, Pemuda MES Desain Santripeneur

A-TIMES — Komite Pemuda Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES) menjadi bagian dari perjalanan Talenta Wirausaha BSI (TWB) 2023, sebuah inkubator bagi wirausaha muda untuk meningkatkan kapasitas usaha di berbagai industri.

TWB 2023 resmi diluncurkan pada Kamis, (19/01/2023) di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta Selatan. Tahun ini, TWB ditargetkan akan menjaring 7.500 pendaftar dari berbagai kota di Indonesia.

Acara dibuka secara virtual Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi hadir dalam acara ini jajaran Direksi BSI, dan Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Kari beserta segenap jajarannya.

Berita Terkait:  KPU Sulut Seriusi TPS Khusus

TWB hanya memperluas jangkauan ditahun kedua dengan roadshow dari 10 ke 15 kota di Indonesia.

Komite Pemuda Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES) dalam hal ini menilai bahwa hadirnya kategori santri dalam Talenta Wirausaha BSI menunjukkan komitmen kuat dalam mendorong para santri untuk naik kelas.

*Ketua Komite Pemuda Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES), M. Arief Rosyid Hasan menyampaikan Talenta Wirausaha BSI yang memasuki tahun kedua semakin menegaskan kontribusi dalam pertumbuhan wirausaha muda di Indonesia, khususnya wirausaha yang lahir dari Masjid dan Pesantren.

Berita Terkait:  3 Tahun Aliansi Perempuan Bangkit

Pemuda MES menjadi saksi lahirnya TWB yang pertama tahun lalu dan komitmen tetap menyala untuk mendukung suksesnya TWB 2023,”uajrnya.

Arief yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen BSI menambahkan, “Sesuai yang telah disampaikan Bapak Erick Thohir kategori Santri yang ditambahkan dalam daftar kategori TWB 2023 merupakan langkah konkrit BSI untuk mendorong terbentuknya Islamic Ecosystem yang menyeluruh, yaitu melalui pengembangan ekonomi syariah dari klaster pesantren. Pemuda MES siap terus membersamai BSI dalam upaya mendorong Muslimpreneur dan Santripreneur naik kelas..(at)

Komentar

Rekomendasi Berita