Perkuat Kapasitas Badan AdHoc, KPU Kota Manado Gelar Bimtek Persiapan Pilkada 2024

A-TIMES, MANADO—Kapasitas Badan AdHoc sangat penting untuk dilakukan penguatan. Jumat (24/05/2024) disalah satu hotel di Tateli Kabupaten Minahasa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kota Manado.

Komisioner KPU Manado, Devisi Parmas, Ramly Pateda yang membuka kegiatan mengatakan kalau Bimtek tersebut bertujuan untuk memperkuat kapasitas badan adhoc khususnya PPK. “Penguatan kepada PPK penting dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado,” terangnya.

banner

Ramly menambahkan, melalui bimtek ini seluruh PPK dapat memiliki pemahaman yang mendalam akan tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas. “Ada 55 anggota PPK tersebar di 11 kecamatan yang ikut bimtek. Prinsip kerja penyelenggara adhoc harus terus dijaga integritasnya, profesionalisme dan tentunya amanah dalam melakukan berbagai proses tahapan Pilkada 2024 ini,” pintanya.

Berita Terkait:  Kakanwil Kemenag Sulut Beri Sinyal Soal Pelayanan Kepada Petugas Haji di Apel Siaga
Berita Terkait:  Gubernur OD: KEK Jadi Motor Penggerak Ekonomi Baru di Wilayah Sulawesi Utara

Lanjutnya, diharapkan anggota PPK yang mengikuti bimtek dapat menjalankan tugas lebih baik, sehingga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado berjalan lancar dan demokratis. “Harapannya, para anggota PPK dapat juga mendampingi serta memberikan penguatan kapasitas kepada bawahannya yakni, PPS dan KPPS,” ucap Ramly.(sal)

Komentar