oleh

Pendukung Ka Dja Terharu, KPU Sulut Putuskan Sah Jadi Calon DPD RI

A-TIMES, MANADO–Ratusan massa militan calon anggota DPD RI asal Sulut Hi Ir Djafar Alkatiri MM memadati halaman Kantor KPU Sulut di Jalan Diponegoro Selasa (9/5/2023) siang.

Mereka mengantar senator 2019-2024 menggunakan berbagai macam atribut busana adat dan kaos oblong tulisan Ka Dja dua periode mengawal calon DPD mendaftar di KPU Sulut untuk menjadi calon anggota DPD RI. Kedatangan senator diterima komisioner KPU Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon, anggota Lanny Angrainy,Yessy Momongan dan Salman Saelangi.

Usai mendaftar, Alkatiri mengungkapkan berkasnya sudah sah dan diterima KPU Sulut. “Alhamdulillah berkas pendaftaran saya sudah dinyatakan sah oleh KPU, sesuai berita acara nomor 145, dan sudah ditandatangani oleh para komisioner,” tutur ka Dja sapaan akrab mantan wakil ketua DPRD Manado ini kemarin.

Berita Terkait:  Wawali Ingatkan Warga Bantik Perjuangan Robert Wolter Monginsidi

Ka Dja menambahkan Sebagai utusan Sulut berkomitmen menjaga amanah rakyat Sulut. “Saya akan terus berjuang menjaga Amanah ini sesuai sumpah jabatan, saya mohon doa dan dukungannya,” tambah Alkatiri yang didampingi LO Andi Bongkang para tokoh Udin Musa, dan lainnya.

Mantan aktifis Manado ini mengungkapkan bahwa pencalonannya kedua kalinya sebagai calon DPD RI adalah untuk menunaikan amanah dan aspirasi dari masyarakat Nyiur melambai. “Saya berharap agar masyarakat bisa prowktif menlaurkan hak pilihnya pada Pemilu mendatang. Serta Pemilu nanti bisa berlangsung jujur adil dan berkualitas,” pungkas dia.

Berita Terkait:  PD Pasar Manado Tak Mampu Atasi Sampah

Karena indikator pemilu adalah menghasilkan wakil rakyat yang amanah yang tetap komitmen menjaga dan memperjuangkan aspirasi rakyat Usai menyampaikan sambutannya ka Dja mengimbau warga pendukungnya kembali ke rumah dengan tertib dan aman jangan ugal ugalan dijalan agar kembali ke rumah dengan selamat.(lyp)

Komentar