oleh

Para Wisudawan Poltekkes Ditantang Gubernur OD

Editor/peliput: Saleh Nggiu

A-TIMES,MANADO— Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali melahirkan lulusan diploma dan sarjana.

Acara wisudanya dilaksanakan di Hotel Sutanraja, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (06/10). Dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Poltekes memiliki Program Pendidikan Profesi, Program Studi Sarjana Terapan dan Diploma Tiga Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Manado.

Gubernur Olly mengapresiasi para wisudawan. Termasuk para staf dosen. Olly menantang para lulusan untuk dedikasikan profesi mereka di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah daerah.

“Mengiringi sukacita di hari yang berbahagia ini, Saya atas nama pribadi, keluarga Dondokambey-Tamuntuan, dan Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusan adik-adik Wisudawan/Wisudawati, yang telah menamatkan pendidikannya,” ujar Gubernur.
Ia pun berharap, seluruh wisudawan/wisudawati yang diambil sumpahnya sebagai tenaga kesehatan, mampu memaknai amanah dan tanggung jawab yang telah diemban.

Berita Terkait:  UMP Sulut Urutan Ketiga se Indonesia

Semua harus kembangkan kompetensi dan kualitas diri dalam memasuki dunia kerja, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Selamat memasuki dunia kerja nyata. Berbagai terobosan dilakukan Pemprov Sulut dalam penyediaan lapangan pekerjaan di bidang kesehatan, termasuk lewat membangun komunikasi dan melakukan kerjasama dengan sejumlah rumah sakit besar dan yayasan yang ada di Jepang dan Belanda. Ini tentunya menjadi peluang adik-adik,” terang Gubernur.

Berita Terkait:  Wagub Sulut Apresiasi Entry Meeting Pemeriksaan BPK

Semoga harapan adik-adik bersama orangtua dan keluarga di tengah masyarakat, dalam mendapatkan pekerjaan mudah-mudahan bisa segera terwujud. Semangat terus dalam melayani masyarakat, sebagai bagian kalian menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga kesehatan,” tandasnya.

Turut dalam acara Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Elisabeth Barung bersama para civitas akademika, staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Jemmy Gagola, serta para orang tua/wali dari wisudawan/wisudawati.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita