oleh

Olly Masuk Kabinet Jelang HUT RI, Beredar Spekulasi Pilkada 2024 Boleh Ikut

Peliput: Lily Paputungan

A–TIMES,MANADO— Calon menteri pengganti alm Tjahyo Kumolo masih simpang siur. Nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) ada dalam deretan para calon.

Nama OD kembali berhembus di awal pekan ini. Jatah kursi PDIP, akan diberikan Presiden Jokowi ke Bendum DPP PDIP ini.

Di gedung putih kantor Gubernur Sulut, wacana OD akan dilantik Jokowi sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 semakin kuat sepekan terakhir. ” Yah pak gubernur akan berangkat ke Jakarta informasinya beliau segera dilantik sebagai mentri PAN RB menggantikan almarhum Cahyo Kumulo,” beber orang dekat gubernur yang minta namanya tak.dipublish Rabu(10/8/2022).

Berita Terkait:  Legislator Manado Minta Usut Para Mafia Pemborong Solar Subsidi di SPBU

Presiden akan melantik OD dan beberapa pejabat negara sebelum HUT Kemerdekaan RI.

Berbagai spekulasi muncul kalau bendahara DPP PDI P ini harus cepat diangkat sebagai menteri. Supaya OD bisa lagi bertarung di Pilkada 2024. Jika ditunda Agustus ini dipastikan OD tak bisa.ikut Pilkada 2024 nanti.” Kan aturannya begitu sebelum  2,6 tahun menjalankan jabatannya sebagai gubernur dia harus rehat agar bisa ikut kontestan 2024,” tambah sumber lainnya di gedung putih .Sementara itu jika benar OD dilantik mentri langkah Wagub Steven Kandow semakin mulus menggantikan posisi OD sebagai gubernur Sulut melanjutkan sisa periode OD-SK.

Berita Terkait:  Bagja Minta KASN Awasi Seleksi Bawaslu Provinsi

Namun sayang, OD saat membuka acara Rakercab PDIP Manado Rabu malam (10/08) di Luwansa Hotel enggan membahas. Seperti biasa, politisi paling disayang Bu Megawati hanya minta doa dukungan.

“Kita tunggu saja apa yang diputuskan pak presiden Jokowi. Kita sebagai pelayan masyarakat fokus untuk rakyat Sulut,”katanya.

Selain heboh di gedung putih, lingkaran dalam OD di PDIP masih hati hati menanggapi terkait pelantikan menteri. Ketua PDIP Bolsel Iskandar Kamaru misalnya, mengaku baru mendengar OD akan dilantik. “Saya belum bisa pastikan. Karena kita akan ketemu hari ini di acara di Peninsula,”katanya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita