oleh

OD Resmikan SMA Negeri 1 Kalawat

A-TIMES,MINUT —- Dunia pendidikan terus jadi Perhatian pemprov Sulut. Senin (20/12/2021)  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan  Gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat. Hadirnya sekolah di Kalawat ini merupakan salah satu wujud komitmen Gubernur Olly dan Wagub Kandouw yang bisa tercapai dalam hal infrastruktur pendidikan.

“Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu Ketersediaan Layanan Pendidikan melalui sarana dan prasana sekolah dalam mewujudkan masyarakat cerdas yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera untuk Sulut Maju dan Sejahtera, Indonesia Maju,” ujar Olly. Ia berharap dengan adanya fasilitas pendidikan ini, maka akan terus meningkatkan mutu pendidikan.

Berita Terkait:  Wagub SK : Jangan Malas, Tambah Kencang Lagi, Jangan Terlena

“Apalagi ke depan guru-guru yang ada akan terus dibekali agar tidak kalah bersaing dengan SMA yang bertaraf internasional,” tandasnya. Diketahui bangunan SMA N 1 Guru Lombok Kalawat ini terdiri 3 Ruang Kelas (3.024 m2), Kantor (522 m2), UKS (200 m2), Laboratorium dan Perpustakaan Guru Getruida Ticoaw (1.616 m2), GOR Guru Jacobs Sumeisey (1.260 m2), Lapangan Indoor Guru Gerald Sompie (328 m2), Lapangan Outdoor (2020,2 m2), dan Kantin (200 m2), dengan total yang terbangun yaitu 9.170,2 m2. Turut hadir Wagub Sulut Steven Kandouw,

Berita Terkait:  Lupakan Perbedaan, Saatnya Bersatu Bangun Minsel

Penjabat Sekdaprov Sulut Asiano Gemy Kawatu, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh, Ketua DPRD Minut, Ketua Komisi III DPRD Sulut, Ketua DPRD Manado, Kadis PUPR Provinsi Sulut yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Alexander Wattimena dan lainya.(*)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita