oleh

Nasib Calon PPS Tergantung CAT, Putusan di Tangan KPU Manado

A-TIMES, MANADO— Usai tahap verifikasi administrasi untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, para calon ikut test CAT Selasa (10/01/2023) dan Kamis (12/01/2023) di UPT TIK Universitas Sam Ratulangi.

Hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado dari 400-an pendaftar, 393 dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Komisioner KPU Manado, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ismail Harun mengatakan 393 calon anggota PPS dari 87 kelurahan yang ada di Kota Manado. “Mereka telah lolos seleksi administrasi dan dilanjutkan pada tahapan berikutnya tes tulis sistim CAT,” jelasnya.

Berita Terkait:  Wali Kota AA Tunda Resmikan Bersehati, Kata PD Pasar Baru Soft Launching Supaya Pedagang Bisa Berdagan

Lanjut Ismail, nama pendaftar yang telah lolos hasil seleksi administrasi telah diumumkan dan ditempel di Kantor KPU Kota Manado. “Tes tulis sistim CAT akan dimulai Selasa (10/1/2023) jam 09.00 Wita untuk Kecamatan Tuminting, Singkil, Bunaken Kepulauan dan Bunaken Darat,” ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Ismail menambahkan, KPU Kota Manado juga menerima masukan atau tanggapan masyarakat terhadap Calon Anggota PPS yang telah dinyatakan Lulus Administrasi secara tertulis melalui email: kota_manado@kpu.go.id atau lewat Kotak Tanggapan Masyarakat yang dapat dibawa langsung ke Kantor KPU Kota Manado Jalan Lumimuut No. 5, Kota Manado.

Berita Terkait:  Menteri PPPA Bintang Puspayoga Apresiasi Puncak Acara Dies Natalis FH Unsrat

“Tanggapan disertai identitas yang jelas yakni fotocopy KTP Elektronik yang dimulai sejak tanggal 6 Januari hingga 17 Januari 2023. Kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan atau tanggapan terhadap nama-nama calon anggota PPS, apabila ada pendaftar yang terindikasi anggota partai politik,” tutup Ismail.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita