oleh

Mantiri Angkat Mantan Wabup Talaud Dirut Perumda

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,BITUNG— Wali Kota Bitung Ir Maurits mantiri dan wakil walikota Hengky Honandar lakukan beres beres di Perumda Kota Bitung.

Dimulai dengan mengganti jajaran direksi perumda.  Mantiri menunjuk Petrus Simon Tuange di posisi direktur utama. Kemudian Direktur Operasional Michael Jacobus dan Direktur Umum Hendra Tawas.

Direksi baru dilantik Jumat (6/1/2023).

Jajaran direksi Perumda Pasar lalu yakni ketiga Direksi yakni; Direktur Perumda Pasar, Harto Kahiking, Direktur Operasional, Viktor Turambi dan Direktur Umum, Tasman Balak.

Berita Terkait:  Walikota Temui Korban Bencana Kakenturan - Tewaan

Petrus Tuange usai menerima SK dari Wakil Wali Kota Bitung, menyampaikan terima kasih atas tanggung jawab dan kepercayaan diberikan pimpinan.” Terima kasih atas kepercayaannya
kami siap melaksanakan nya,” imbuhnya usai pelantikan yang digelar di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung pekan lalu.

Mengacu ke SK yang diterima kata mantan wakil bupati Talaud ini, pihaknya diberikan waktu selama enam bulan untuk melakukan pembenahan di Perumda Pasar Kota Bitung.

Berita Terkait:  Walikota Pastikan Harga Bapok di Bitung Stabil

Pembenahan itu kata dia, lebih fokus ke pembenahan jangka panjang Perumda, bukan mengatasi masalah yang terjadi saat ini.
Pihaknya lanjut Petrus, fokus ke perencanaan pengelolaan seperti pengelolaan pendapatan harus sesuai dengan pengeluaran termasuk juga inventarisasi apa-apa saja yang menjadi sumber pendapatan Perumda Pasar selama ini.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita