oleh

Mantiri Ajak FKBT Jaga Kerukunan

A-TIMES,BITUNG — Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM ingin menunjukkan pemimpin semua golongan. Untuk membuktikan, Mantiri tidak mau pilih kasih. Salah satu contoh adalah melantik pengurus Forum Komunikasi Badan Tazkir (FKBT) Kota Bitung, Jumat (14/01).

Wali Kota menyampaikan selamat kepada segenap pengurus FKBT pemerintah Kota Bitung yang telah dilantik. Kiranya di bawah kepemimpinan pengurus yang baru, benar-benar memberi warna baru di tengah indahnya perbedaan yang ada serta mampu menjalankan amanah sesuai dengan marwah organisasi.

“Saat ini, di kota Bitung tumbuh subur berbagai organisasi keagamaan dan kemasyrakatan. Kondisi ini membuktikan bahwa kota Bitung memiliki iklim demokrasi yang sehat,”tutur Mantiri.

Berita Terkait:  Kepala SKPD Wajib Berinovasi

Kehadiran FKBT pemerintah menjadi momentum lahirnya semangat dan inspirasi baru di kota ini. Harapannya FKBT selalu menjadi partner pemerintah yang saling mendukung dalam menjalankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. “Sebagai pengurus organisasi keagamaan, maka kami berharap saudara-saudara dapat memaknai setiap tindakan dengan didasari tuntunan agama sesuai ajaran alquran dan sunnah.

Segala aktivitas harus dibingkai dengan iman dan mengingat Allah pada setiap tindakan. Hal tersebut niscaya menjadi dasar untuk tetap berbuat baik, sekaligus mengasah kepribadian yang selaras dengan tuntunan agama,”katanya.

Berita Terkait:  Walikota Sidak Ruang SKPD Bitung

Wali Kota juga mengimbau umat muslim agar tetap menjaga kerukunan hidup dan menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa.

Berbeda pemahaman adalah hal lumrah, tapi tidak lantas dijadikan pegangan untuk membenarkan pendapat pribadi atau kelompok tertentu dan memusuhi yang lain. Kita hidup dalam keragaman, maka penting bagi kita untuk terus bersinergi dalam berbagai hal.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita