oleh

M-City Lolos Final Liga Champion

A-TIMES.ID, MANCHESTER – Manchester City mencatatkan rekor saat memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020-2021. Man City adalah tim Inggris dengan rentetan kemenangan terbanyak di Liga Champions, yaitu tujuh.

Rentetan kemenangan Man City dimulai dari pertandingan kontra Olympique Marseille yang berakhir dengan skor 3-0. Rekor Man City disempurnakan ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal.

Man City mengalahkan PSG 2-1 pada leg I semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Prancis. Kemenangan itu memudahkan langkah The Citizens -julukan Man City- untuk melenggang ke final.

Man City akan tetap lolos ke final meski kalah 0-1 atau imbang 0-0 pada leg II. Akan tetapi, Man City tidak mengincar kekalahan pada leg II yang berlangsung di kandang sendiri, Stadion Etihad, Rabu (5/5), dini hari WIB.

Berita Terkait:  Greysia Poli Cs Taklukkan Juara Dunia

Man City berusaha memenangkan pertandingan meski tampil berbeda. The Citizens lebih mengandalkan serangan balik ketimbang penguasaan bola dalam pertandingan itu.

Perubahan strategi itu terbukti jitu karena Man City mampu mengeksploitasi lubang di pertahanan PSG yang agresif menyerang.

Riyad Mahrez menjadi bintang pada leg II dengan gol-golnya pada menit ke-11 dan 63.

Leg II pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas PSG. The Citizens pun meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di Liga Champions.

Berita Terkait:  Madrid Goda Mbappe 2 T

Menurut laporan Opta Joe, Man City juga menjadi tim Inggris pertama yang 11 kali menang dalam satu musim Liga Champions.

The Citizens menunjukkan penampilan yang sangat dominan pada musim ini.

Kini, Man City tinggal menunggu calon lawan mereka di final. Leg II semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid kontra Chelsea di Stamford Bridge, Kamis 6 Mei 2021, dini hari WIB.

Leg I di kandang Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, berakhir imbang 1-1. Hasil itu menguntungkan Chelsea, tetapi peluang Madrid untuk melaju ke final pun belum tertutup. Semua akan ditentukan pada Kamis dini hari nanti. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Okezone

Komentar

Rekomendasi Berita