oleh

Lobi Bupati Iskandar Sukses, BPJN dan BSWS Sulut Jamin Kelanjutan Proyek 2023

Peliput:Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt melakukan road show acara di Manado Kamis- Jumat (12/08)  pekan lalu.

Usai hadiri acara dengan Ombusdman Perwakilan Sulut, Bupati Kamaru menyambangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Balai Sungai Wilayah Sulawesi (BSWS) I Sulut.

Tujuan Bupati Bolsel terkait dengan kelanjutan sejumlah program usulan dari Kabupaten Bolsel di Kementerian PUPR.

Kunjungan pertama di BPJN Sulut Jumat pagi. Bupati bersama Kadis PUPR disambut langsung Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin bersama jajarannya.

Bupati Iskandar Kamaru dan tim di Kantor BPJN Sulut Jumat pekan lalu

Bupati Iskandar menyampaikan terkait program pembangunan jalan di Kabupaten Bolsel tahun 2022-2023, dan pihak BPJN pun menyampaikan siap mengerjakan pelebaran dan perbaikan jalan nasional, jembatan dan drainase, asalkan tidak ada masalah terkait pembebasan lahan.

Berita Terkait:  81 Sangadi  ‘Kursus Kilat’ ke Malang, Wabup Ingatkan kut Bimtek, Bukan Jalan jalan

“Jika dari daerah siap maka program yang sudah direncanakan dan teranggarkan akan segera dilaksanakan, baik itu di tahun 2022 dan 2023,” kata Hendro.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru berharap agar proyek BPJN yang sedang berjalan ataupun yang akan datang bisa berjalan dengan lancar, khususnya beberapa pekerjaan jalan seperti ruas jalan menuju perkantoran Panango, dan Ibu Kota Kabupaten Bolsel.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada pihak BPJN. Dimana dari koordinasi ini Pemkab Bolsel akan segera mengatasi kendala-kendala di lapangan,” ucap Iskandar Kamaru.

Selanjutnya, Bupati dan jajaran meneruskan rangakain kunjungan kerjanya ke Balai Sungai Wilayah Sulawesi I Sulut. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala BSWS Ir I Komang Sudana MT.

Berita Terkait:  Wabup Bolsel Buka Pembentukan Forum Komunikasi Germas

Pada pertemuan tersebut Bupati menyampaikan terkait dengan rencana pekerjaan di Desa Tolondadu, Salogo, Lion, Milangodaa, Sinandaka, Pakukujaya, Toluaya, Tobayangan dan Biniha.

Kepala BSWS I Sulut pun mengatakan jika tahun ini ada beberapa pekerjaan yang sedang berlangsung dan ada beberapa juga yang akan dilaksanakan pada tahun 2022-2023.

“Sesuai dengan laporan Bupati bahwa sebagai usulan yang menjadi prioritas adalah sungai di Desa Tolondadu dan Nunuk, dan itu akan segera kami diupayakan,” ungkap Sudana.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Iskandar turut didampingi Kepala Dinas PUPR dan Sekretaris serta sejumlah kepala bidang teknis terkait.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita