oleh

Lagi, CR 7 Selamatkan MU

A-TIMES, JAKARTA – Kapten Tim Nasional Portugal, kembali menyelamatkan muka Manchester United dari kekalahan saat bertandang di Markas Atalanta, Italia Rabu (3/11/2021) dinihari kemarin.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol istimewa pada laga keempat Grup F Liga Champions. Penampilan Ronaldo tersebut menuai pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. Bertandang ke markas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, MU mendapat perlawanan sengit.

Mereka pun tertinggal lebih dulu setelah Josip Ilicic mencetak gol pada menit ke-12. Pada injury time babak pertama, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan kaki kanan Cristiano Ronaldo melesat mulus masuk ke gawang Atalanta.

Masuk menit ke-56, MU kembali tertinggal dari Atalanta. Bola hasil sepakan kaki kiri Duvan Zapata tak mampu dihalau kiper Tim Setan Merah, David De Gea. Gol Zapata sempat mendapatkan protes dari pemain Manchester United karena dianggap offside.

Berita Terkait:  Koeman Terancam Ditendang Barca

Namun, berdasarkan tayangan ulang di VAR, gol tersebut tetap disahkan. Ketika pertandingan akan berakhir untuk kemenangan Atalanta, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat The Red Devils.

Bola hasil tembakan voli Ronaldo pada menit ke-90+1 menghujam deras gawang La Dea. Hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.     Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Atalanta. Solskjaer menyebut Ronaldo tampil luar biasa dan selalu bisa menjadi andalan di lini depan Manchester United.

“Ini adalah pertandingan yang ketat, mengalir dua arah. Dua gol mereka sangat ketat. Saya tentu saja berharap gol kedua Atalanta offside dan juga yang pertama, karena saya merasa itu offside,” kata Solskjaer. “Saya merasa pemain Atalanta mengganggu pandangan David.Yang kedua sangat dekat, umpan bagus. Tetapi, Cristiano sungguh luar biasa. Itulah yang dia lakukan,” lanjutnya.

Berita Terkait:  CR-7 Pecahkan Rekor Penjualan Jersey di Liga Inggris

“Jika ada orang yang Anda inginkan menciptakan kesempatan pada menit akhir, dan itu adalah peluang yang sulit. Dia selalu menatap bola dan tekniknya dalam melepaskan tembakan voli luar biasa,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.

  Berkat kemenangan atas Atalanta, Manchester United kini berada di peringkat teratas Grup F Liga Champions dengan nilai tujuh. Mereka unggul head to head atas Villarreal di tempat kedua.

Sementara itu, Atalanta menghuni posisi ketiga dengan koleksi lima poin. Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Manchester United wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin lolos ke-16. Dalam dua laga terakhir, MU akan bersua Villarreal pada 24 November dan Young Boys pada 8 Desember 2021.(***)

Editor   : Idham Malewa
Layout  : Didit
Sumber : Bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita