oleh

KPU Sulut Seriusi TPS Khusus

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES,MANADO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut terus mematangkan agenda Pemilu dan Pilkada 2024.

Setelah verifikasi peserta Pemilu, KPU Sulut menggelar rapat koordinasi untuk persiapan pemetaan TPS lokasi khusus  Selasa(29/11/2022).

KPU Sulut mengundang KPU kabupaten/kota se-Sulut selama sehari penuh di Aston Hotel.Manado.

Rakor secara luring untuk membentuk pemahaman bersama dalam menyukseskan Pemilu 2024 terkait hak semua warga negara untuk memberikan hak suara.

Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon saat buka rakor Rabu (30/11)

“Dengan terpetakannya kondisi data pemilih dan TPS yang berada di lokasi khusus, bisa mengakomodir hak pilih semua warga negara/pemilih yang dipastikan tidak berada di wilayah domisili administrasinya pada saat hari pemungutan suara,”kata Ketua KPU Sulut Meydi Tinangon.

Berita Terkait:  BPK Sulut Nakhoda Baru, Wagub Ucapkan Terima Kasih Kerja Keras Karyadi

Rakor juga dihadiri narasumber dari Bawaslu Provinsi Sulut Awaluddin Umbola dan Kabid Keamanan Kanwil Kumham Yusran Saad.

Rakor dibuka oleh Ketua KPU Sulut Meydi Tinangon yang didampingi anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Salman Saelangi dan Amrain Razak serta sekretaris Lucky Firnandy Majanto.

Berita Terkait:  Mahasiswa  Hukum dan Pertanian  Terima Bantuan

Dalam sambutannya Tinangon menyampaikan bahwa persiapan pemetaan TPS Lokasi Khusus meliputi lapas/rutan dan kampus dan lokasi pertambangan.”  Pemetaan ini sangat penting karena ini adalah dasar penyusunan kebutuhan logistik dan juga akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam Pemilu Setentak Tahun 2024,” jelasnya.

Dari KPU kabupaten dan kota diwakili para ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, para kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi serta operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara. (*)

 

 

Komentar

Rekomendasi Berita