oleh

KPU Sulut Gelar Rakor Terkait Dana Hibah dan Analisis Data DP4

Peliput: Lily Paputungan

 

A-TIMES, MANADO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut gelar Rapat Koordinasi Sinkronisasi dan Finalisasi Anggaran Hibah 2024 serta Analisis Data DP4 Pemilu Tahun 2024 pada Selasa (17/01/2023). Rakor diikuti para Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara serta sekretariat di Grand Kawanua Hotel.

Tujuan rakor untuk menyusun anggaran tahapan Pilkada 2024, serta evaluasi kegiatan.
Selain itu KPU akan memperbaharui daftar pemilih baru guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pemilu/pemilihan berikutnya.

Berita Terkait:  OD-SK Lanjutkan Bangun Bumi Nyiur Melambai

Rakor diikuti Ketua KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris, Bagian divisi dan Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi serta Admin/operator Data. Rakor dibuka Ketua KPU Provinsi Sulut Meidy Tinangon.

“Kegiatan ini penting adanya perencanaan anggaran Hibah Pilkada agar ketersediaan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada dapat tersedia secara memadai sehingga menunjang keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2024,” kata Meidy.

Berita Terkait:  Sekprov Sulut Bakar Semangat Para Pemuda

Lanny Ointu selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menjelaskan bahwa penyandingan data DP4 dan PDPB KPU Kabupaten/Kota merupakan titik awal Penyusunan Data Pemilih dalam pelaksanaan Pemilu 2024.
Hadir dalam rakor ini komisioner KPU Provinsi Yessy Momongan, Salman Saelangi, Amrain Razak dan Sekretaris KPU Provinsi Lucky Firnandy Majanto dan lainnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita