KPU RI Support Iven Akbar KPU Sulut Sambut Setahun Menuju 14 Februari 2024

A-TIMES,JAKARTA – Iven akbar akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara pertengahan bulan ini.

Hajatan besar KPU Sulut adalah terkait menjelang setahun Pemilu Serentak 14 Februari 2024 nanti.

Kata Komisioner KPU Sulut Bidang Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Amrain Razak ada dua kegiatan besar. Yaitu Jalan Sehat dan Apel Akbar bersama jajaran penyelenggara adhoc tersebut akan dilaksanakan di kawasan bisnis Mega Mas, pada Selasa 14 Februari 2023 mendatang.

Terkait kesiapan pelaksanaan iven tersebut, Jumat (3/2/23) kemarin, Komisioner KPU Sulut yang membidangi Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Amrain Razak, bersama 3 komisioner perwakilan dari Kabupaten/Kota, melakukan konsultasi ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Mereka diterima langsung Ketua Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU RI August Melasz. Dalam kesempatan itu, Amrain yang juga mantan Pemred salah satu media milik Group Jawa Pos di Sulawesi itu secara detail mengungkapkan rencana pelaksanaan iven tersebut.

Berita Terkait:  Gubernur Minta 11 Pejabat Tinggi Pratama segera action

“Izin pimpinan, kami KPU Sulut berencana menggelar iven berupa jalan sehat dan apel akbar bersama jajaran dengan ikut mengundang peserta dari partai politik,” tandas Amrain, yang disambut apresiasi Korwil Sulut August Melasz.

Menurutnya, alasan mengundang partai politik peserta pemilu pada gelaran ini dalam rangka menjawab keluh kesah sejumlah pengurus partai politik yang saat ini belum bisa mensosialisasikan tanda gambar maupun nomor urut partainya pasca penetapan sebagai peserta Pemilu tahun 2024, karena memang belum masuk tahapan kampanye.

Berita Terkait:  Mantiri Dampingi Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil

“Iya memang, saat ini partai peserta pemilu hanya bisa memasang atribut partainya di lingkungan kantor atau sekretariat partainya,” jelas Melasz.

Karena itu Melasz berharap agar jajaran KPU Provinsi bisa berkoordinasi dengan Bawaslu Sulut, utamanya terkait jumlah peserta dari perwakilan Partai Politik.

“Nanti koordinasikan dengan Bawaslu Sulut, apa- apa yang dibolehkan pada saat kegiatan nanti. Untuk sementara ikut panduan PKPU tentang kampanye,” tutup August Melasz.

Turut hadir mendampingi Kadiv SDM-Parmas Bitung Idhli Ramadani, Zulkifli Kadengkang Kotamobagu dan Andri Sumolang, Talaud dan Staf SDM Parmas KPU Sulut, Juwita.(ar)

Komentar