oleh

KPU Manado Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu bersama Stakeholder

A-TIMES,MANADO–Komisi Pemilihan Umum(KPU) Manado Jumat(14/10/2022) menggelar sosialisasi tahapan Pemilu kepada stekhoder, TNI Polri, NGO, Media pemantau dan lainnya. Ketua KPU Manado Yusuf Wowor mengungkapkan sosialisasi ini sangat penting dalam rangka menyukaeskan Pemilu 2024.

” Makanya kami.mengundang stekholder terkait dan berharap proaktif mendukung semua tahapan Pilkada,” kataya. Hadir dalam sosialisasi itu walikota Manado do waakili sekot Dr.Micler Lakat Kabagops Polresta Manado Kompol Tomy Awan, Kodim 1309 Kolonel inf. Apung,  ketua Bawaslu Manado

Marwan Kawinda SH,MH dan para Komisioner KPU lainnya Sunday Rompas, Mohamad Sahrul.HS,Abdul Gafur Subaer dan  Ismail Harun
Sosialisasi tersebut sebagai upaya memberi informasi terkait tekhnis tahapan Verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partaj politik  calon peserta pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan KPU mulai pertengahan Oktober 2022 nanti.

Berita Terkait:  Walikota dan Wawali Manado Dampingi Mensos di BRSPDSN Tumou Tou

” Verifikasi faktual ini untuk kepengurusan kota  mendatangi kantor Partai politik  dan untul verifikasi lanjutan kita akan datangi rumaah warga yang masuk dalam sampel,” tutur komisioner KPU Mohammad Sahrul HS.

Sahrul juga memaaparkan kendala KPU kekurangan personil . Tetapi  mereka terus bekerja siang malam dan menjamin akurasi data saat semua tahapaan berjalan termmasuk verifikasi faktual dan lainnya.Sekkot Dr Micler Lakat mengatakan intinya pemkot.Manado proaktif mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 termasuk memberikan  anggaran dalam bentuk dana hibah.

Berita Terkait:  AA Keliling Bibir Manado, Finish di Hanggar Food Court Bersehati

TNI Polri menegaskan All Out menjaga  semua kerawanan potensi konflik  sebelum dan sesuah Pemilu 2024 dan   tetap netral tidak terlibat politik praktis.” Intinya kami.siap bersinergi dengan KPU.menyukseskan Pemilu 2024,” tutur Awan dan Apung.(lyp)

Komentar

Rekomendasi Berita