oleh

Konjen Australia Tergoda Investasi di KEK Bitung

A-TIMES,BITUNG – Konsulat Jenderal (Konjen) Australia punya misi khusus ke Sulut. Usai bertemu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Konjen Australia Ms. Bronwyn Robbins bertandang ke Kota Bitung.

Mereka kelihatan sangat serius melirik sejumlah peluang investasi Kota Bitung. Rombongan konjen diterima Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar di ruang rapat Wakil Wali Kota Bitung akhir pekan lalu. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat kemitraan

Berita Terkait:  Walikota Bitung dan Ketua PKK Launching Vaksinasi Anak

kedua negara di 11 provinsi di Indonesia termasuk Kota Bitung. Dalam pertemuan tersebut pihak Australia sangat tertarik dengan Industri ekonomi utama di Kota Bitung (KEK).

Honandar memaparkan investasi di KEK sementara dikembangkan Pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Bitung menjadi yang mengoperasikan.

Saat ini ada beberapa perusahaan yang sudah melalukan iuran dengan pemerintah Provinsi, Seperti PerusahaanPT Membangun Sulut Hebat, PT. MNS serta perusahaan dari Korea Selatan dan China.

Berita Terkait:  Mantiri Minta Toga Utamakan Musyawarah

“Kami sangat senang kawasan ekonomi khusus (KEK) yang ada di Kota Bitung. KEK akan mampu mendorong perusahaan Australia untuk menanam modal di Kota Bitung,” kata Honandar Minggu(7/11/2021). Ia menambahkan pemkot sangat suport peluang investasi untuk kemajuan kota Cakalang.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita