oleh

KNPI Sulut – Pemkab Minut Galakkan Program ODSK

A-TIMES,MINUT – Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan(ODSK) terus diseriusi. Jumat (14/1) lalu, Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi (Sulut) menggelar gerakan tanam benih Jagung dan Panen Jagung bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Gerakan Tanam Jagung ini merupakan program ODSK sektor Pertanian dalam upaya mensejahterahkan masyarakat Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) diprakarsai Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey.

 

Penanaman Benih Jagung Hibrida Varietas JH37 Berbasis Korporasi bersama Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Bupati Minut Joune Ganda, Ketua KTNA Arly Dondokambey dan perwakilan TNI, serta Pj Sekdakab Minut Revino Dondokambey. Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama KNPI Sulut dalam upaya mendukung program ODSK disektor pertanian. “Pertanian ini kita harus dorong untuk kebutuhan sandang, pangan, papan.

Makanan itu merupakan satu hal yang memang selalu dibutuhkan manusia. Seperti apa yang dikatakan pak Kadistanak tadi bahwa 80 persen petani itu kaum lansia. Siapa yang nanti akan bertani.

Berita Terkait:  JAK Apresiasi Penyampaian LKPJ Gubernur, Juga Beri Saran Lirik Pajak Pertambangan

Makanya , dari itu KNPI bersama dengan Dinas Pertanian Sulut, kami merancang suatu kegiatan dimana, nantinya boleh bersamaa untuk memperkenalkan lagi pertanian kepada generasi muda. Penanaman Benih Jagung Hibrida Varietas JH37 Berbasis Korporasi bersama Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Bupati Minut Joune Ganda, Ketua KTNA Arly Dondokambey dan perwakilan TNI, serta Pj Sekdakab Minut Revino Dondokambey.

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama KNPI Sulut dalam upaya mendukung program ODSK disektor pertanian. “Pertanian ini kita harus dorong untuk kebutuhan sandang, pangan, papan. Makanan itu merupakan satu hal yang memang selalu dibutuhkan manusia. Seperti apa yang dikatakan pak Kadistanak tadi bahwa 80 persen petani itu kaum lansia.

Siapa yang nanti akan bertani. Makanya KNPI bersama dengan Dinas Pertanian Sulut, kami merancang suatu kegiatan dimana, nantinya boleh bersama – sama pemuda untuk memperkenalkan lagi pertanian kepada generasi muda agar supaya tidak habis yang berpetani.

Berita Terkait:  ASN Harus Menjadi Perekat Persatuan

Tapi, saya mau sampaikan disini untuk generasi muda kita harus berikan pendidikan bertani secara efektif,” kata Rio sapaan akrabnya. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut Novly Wowiling menyampaikan program mari jo bakobong adalah merupakan program digagas Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

“Program ini sudah berjalan selama empat tahun dalam masa kepemimpinan OD-SK. Masyarakat pun tau bahwa dengan adanya perkembangan ekonomi Sulawesi Utara, sektor pertanian memberikan kontribusi yang positif. Dan antara lain ini di drive oleh program marijo bakobong. Dan tentu keberhasilan program ini diimplementasi juga tetmasuk di kabupaten, termasuk kabupaten Minahasa Utara (Minut) mendapat respon yang sangat kuat oleh Bupati Joune Ganda dan jajaran terkait di pemerintah Kabupaten Minut.(*)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak

Komentar

Rekomendasi Berita