oleh

Kena Rotasi, Kadishub Wantania Jadi Kadis Capilduk Sulut

A-TIMES,MANADO — Rotasi pejabat di Pemprov Sulut masih terus bergulir. Awal tahun ini Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw langsung menggelar rotasi kabinetnya.

Linda Wantania yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Sulut, digeser menjadi Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Sulut yang sebelumnya dipegang Plt Voura Kumendong yang telah memasuki purna tugas.

Adapun pelantikan dilakukan langsung Gubernur Olly Dondokambey di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Manado, Selasa (4/1) siang. Pelantikan Watania ini dirangkaikan dengan pemberian nota dinas Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perhubungan kepada Ishak Rey. Rey sendiri adalah Sekretaris Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut.

Berita Terkait:  Dampingi Menteri KPP, OD: Perikanan Sektor Unggulan Sulut

Saat pelantikan, Gubernur Olly dalam arahannya menyampaikan harapan agar pejabat yang baru dilantik untuk melanjutkan program kerja dan meningkatkan hubungan baik yang telah dibangun pejabat sebelumnya, khususnya Didukcapil ke Kemendagri dan pihak terkait lainnya. Watania juga diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta Kadiscapil baru untuk menjaga hubungan baik dengan pemerintah pusat dan pihak lain, yang telah dibangun sedemikian rupa oleh kadis sebelumnya,” ujar Gubernur.

Selanjutnya, terkait mutasi jabatan, Gubernur Olly menyampaikan bahwa itu adalah hal yang biasa. “Saya kira mutasi atau rolling di pemerintah menjadi suatu hal yang biasa untuk penyegaran. Semangat ini saya minta, sebagai pejabat tinggi pratama di mana pun Anda ditempatkan sebagai bagian dari pemerintah provinsi, agar tetap kerja bersama, dan koordinasi dalam rangka peningkatan pelayanan ke masyarakat,” tegas Gubernur Olly.

Berita Terkait:  Lupakan Perbedaan, Saatnya Bersatu Bangun Minsel

Ia mengharapkan, Watania dapat menunjukan kinerja yang sama seperti saat di Dinas Perhubungan Sulut. “Tugas dan tanggung jawab membangun Sulut tambah hebat ke depan,” tutupnya. Sementara itu khabarnya rotasi kabinet masih akan terus berlangsung sesuai pernyataan gubernur lalu.(***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita