oleh

Kapolda dan Buruh Bersih-Bersih Pantai

A-TIMES.ID, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day Provinsi Sulut, yang dipusatkan di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (1/5) pagi.

Peringatan yang mengusung tema “May Day Recover Together” ini dilakukan dalam bentuk kerja bakti membersihkan pesisir pantai di sekitar lokasi kegiatan serta pemberian bantuan kepada para buruh.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Panitia, penyampaian aspirasi dan sikap oleh perwakilan beberapa konfederasi buruh, serta penyerahan naskah aspirasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kemudian penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan buruh oleh gubernur, Kapolda, serta Forkopimda Sulut lainnya yang turut hadir, di antaranya Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, dan Danlanudsri Manado.

Berita Terkait:  Kapolda Sulut Support Program Vaksinasi Bitung

Gubernur dalam sambutannya, mengapresiasi peringatan Hari Buruh Internasional di Provinsi Sulut ini, yang diisi dengan kegiatan sosial berupa bersih-bersih pesisir pantai dan pemberian bantuan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih, karena kerjasama dengan organisasi buruh hingga sekarang ini berjalan dengan baik. Apalagi banyak usulan dari organisasi buruh yang langsung diakomodir oleh pemerintah,” ujarnya.

Berita Terkait:  KPK Didesak Terlibat di Pemilu

Terkait aspirasi yang telah disampaikan oleh perwakilan buruh, lanjut gubernur, hal ini akan ditindaklanjuti.

“Akan kita diskusikan terus, sehingga pemerintah akan melaksanakan tugas tanggungjawab, karena tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Salah satu masyarakat di Sulawesi Utara adalah para pekerja, para buruh, dan seluruh organisasi buruh yang ada di Sulawesi Utara,” pungkas gubernur.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan bersih-bersih pesisir pantai oleh para buruh bersama personel TNI-Polri dan masyarakat. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Tribrata

Komentar

Rekomendasi Berita