Kampus Taiwan Undang Unsrat Workshop EWG

A-TIMES,MANADO– Universitas Sam Ratulangi (unsrat) melebarkan sayap kerja sama di luar negeri. Baru baru ini Unsrat mengikuti Kegiatan workshop di Taichun, Taiwan.

Topik diangkat memberdayakan kesadaran sosial masyarakat adat tentang energi terbarukan dan meningkatkan inklusi keberlanjutan untuk aplikasi energi hijau di Kawasan APEC-Energy Working Group (EWG).

banner

Partisipasi Unsrat merupakan tindak lanjut kerja sama kampus kebanggaan Sulut dengan Feng Chia University, Taiwan.

Kerja sama yang gagas sejak tahun 2018 ini, meliputi kerja sama penelitian dan publikasi bersama, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, serta pelaksanaan kegiatan seminar internasional bersama. Dalam kegiatan workshop ini, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian B.A. Sompie, MSc. menyampaikan Unsrat sebagai universitas dengan akreditasi Unggul yang diakui dunia.

Berita Terkait:  Rektor Unsrat Pantau Pelaksanaan UTBK

Sebagai bagian dari upaya yang dilakukan adalah mengembangkan kerja sama dengan berbagai universitas di seluruh dunia, termasuk Universitas Feng Chia.

Rektor berharap kedepan kerja sama antara kedua universitas akan terus tumbuh dan berkembang.

Berita Terkait:  MPLS SMP Negeri 1 Manado, Digelar Daring

Selain hadir dalam workhsop APEC-Energy Working Group (EWG), Rektor bersama rombongan telah menandatangangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan National Chung Hsing University (NCHU) salah satu Universitas tertua di Taiwan dengan fokus pada pertanian dan MaeJo University, Thailand.

” Dengan ditandatanganinya MoU Unsrat dengan kedua universitas ini, menambah kerja sama dengan institusi luar negeri,” tutupnya.(*)

Komentar