oleh

Kampung Siaga Bencana di Kepulauan Bunaken Jadi Target Pengembangan

A-TIMES, MANADO–Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang bersama istri tercinta, dr Merry Mawardy SpA, Selasa (11/10/2022) kemarin mendampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, dr Rinny Tamuntuan dan Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan mengikuti pembentukan Kampung Siaga Bencana di Bunaken Kepulauan.

Wawali pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih untuk Bantuan Program Desa Siaga Bencana yang dilaksanakan di Kepulauan Bunaken. “Tentu hal ini sangat penting sehingga menjadikan kecamatan pulau Bunaken lebih maju, siap dan menjadi terdepan dalam menghadapi bencana,” terangnya.

Berita Terkait:  SSK: Tiga Pemain U-16 Asal Sulut Masuk Database Milan Academy

Lanjutnya, Pulau Bunaken saat ini telah menjadi Desa Wisata dan banyak dikunjungi turis asing maupun lokal. “Dengan dibetuknya Desa Siaga Bencana, semoga bisa menambah potensi dan kualitas baik sebagai pemerintah maupun masyarakat yang berujung juga pada peningkatan kesehatan masyarakat,” ujar Richard.

Berita Terkait:  AJI Manado Gelar Pelatihan Kesetaraan Gender dan Keselamatan Jurnalis

Diketahui, usai kegiatan Pelatihan Siaga Bencana, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara juga memberikan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan Kampung Siaga Bencana (KSB) di beberapa kecamatan di Kota Manado.(***)

 

Komentar

Rekomendasi Berita