oleh

Hari Ini Jalan Babe Palar Diblok

A-TIMES, MANADO— Informasi penting untuk pengguna jalan Babe Palar, Rike, Kelurahan Wanea.

Pemerintah Kota Manado dengan sangat terpaksa akan menutup ruas jalan, lantaran ada pembangunan infrastruktur jalan raya.

Penutupan Jalan Babe Palar yang juga melintasi rumah Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mulai berlaku Kamis (3/11/2022).

Untuk pematangan pengalihan lalu lintas tersebut Rabu (2/11/2022) kemarin Asisten II Pemkot Manado, Atto Bulo memimpin rapat koordinasi bersama melibatkan Polres Manado, Dinas Perhubungan Manado, Dinas PUPR, Camat Wanea, lurah Tanjung Batu,lurah Wanea, serta warga yang terdampak.

Berita Terkait:  Polda Sulut Kumpul Mahasiswa IAIN Manado, Katanya Terkait Medsos

Asisten II mengatakan bahwa pengalihan lalu lintas tersebut dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan drainase di Jalan Babe Palar. “Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Manado bahwa pada besok pagi (Kamis) akan dilakukan pengalihan lalu lintas dan penutupan jalan di titik tertentu,” ujar Atto.

Ia menambahkan, pengalihan lalu lintas akan dilakukan di dua jalan umum. “Pertama, Jalan Babe Palar menuju Jalan Sam Ratulangi hanya akan diberlakukan satu jalur saja, sedangkan jalur sebaliknya ditutup. Sementara, Jalan Sam Ratulangi menuju Jalan 17 Agustus hanya diberlakukan satu jalur saja,” terangnya.

Berita Terkait:  AA-RS Rombak Pejabat Kecamatan dan Kelurahan

Atto juga mengatakan untuk menghindari kemacetan, traffic light di Pos Lantas akan dimatikan sementara. “Untuk selanjutnya, nantinya sosialisasi pengalihan arus lintas ini akan dilakukan oleh Dinas Kominfo bersama kecamatan dan kelurahan.(saleh)

 

Komentar

Rekomendasi Berita