oleh

Giliran Kepsek SD, SMP Dirolling Massal

A-TIMES, BITUNG – Rolling massal mulai dilakukan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar ke pejabat ASN Bitung Kali ini giliran para kepala sekolah. Tak tanggung tanggung 69 kepsek SD dan SMP diutak atik. Pelantikan dipimpin wawali Hengky di gedung SH Sarundajang di kantor Wali Kota Bitung.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Kepsek tingkat SMP dan SD disaksikan Sekretaris Daerah Kota BitungAudy Pangemanan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eugenia Mantiri. Dari pantauan, selain kepsek ikut dirolling Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Berita Terkait:  Walikota Bitung Seriusi Layanan BPJS Warga Kurang Mampu

Dalam sambutannya, Honandar menyampaikan, rolling jabatan adalah hal yang biasa dalam setiap pemerintahan dalam rangka penyegaran.

“Kami berharap Kepsek dan salah satu pejabat struktural yang dilantik agar menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan menjauhi praktek KKN,” pesan Honandar.

Berita Terkait:  DPRD Bitung Tindaklanjuti Keluhan Warga

Wawali juga berharap, pejabat yang baru dilantik agar bekerja menyesuaikan dengan posisi yang baru diemban.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah , Forsman Dandel usai pelantikan mengatakan dari 69 Kepsek yang dirolling, Kepsek tingkat SD sebanyak 52 orang dan Kepsek tingkat SMP sebanyak 17 orang.(***)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita