FJPI Sulut dan Sizzy Matindas Batik Gelar Baksos Donor darah

 

PEDULI: Donor darah yang digelar FJPI dan Sizzy Matindas Batik(*)

banner

A-TIMES,MANADO– Stok Darah  Palang Merah Indonesia(PMI) Sulut setiap saat berkurang.Makanya butuh peran semua pihak untuk peduli dengan ketersediaan stok darah.

Jumat(17/5/2024)  Forum urnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sulut bersama Sizzy Matindas Batik menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

Ketua FJPI Sulut Susan Palilingan mengungkapkan bakti sosial ini dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang sangat dibutuhkan warga. “Kami terpanggil untuk menggelar kegiatan ini karena memang sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan warga yang membutuhkan darah,setetes darah kita sangat berarti bagi sesama,” kata Palilingan.

Berita Terkait:  Mendaftar di KPU Sulut, Abid Takalamingan Gaungkan Marijo Bersahabat

Donor ini juga dalam rangka Bakti Sosial Donor Darah,hari Ibu Internasional dan Hari Kesehatan Nasional.

Menariknya mahasiswa Universitas Nusantara yang juga pendonor pemula dipimpin langsung Rektor UN Teddy Manueke dan Dirut STIEPAR Manado, Drevy Malantang bersama mahasiswa STIEPAR. ” Kami memberikan edukasi kepada mahasiswa sebagai pendonor pemula bahwa aksi kemanusiaan ini sangat penting bagi kesehatan juga membantu sesama. Jangan takut,donor darah sehat ,” tutur keduanya. Palilingan juga mengucapkan Terima kasih untuk semua yang sudah mendonorkan darahnya. Donor kalli ini Banyak pemula alias baru pertama kali. ” Meski ada yang ketakutan tapi Puji Tuhan lancar dan aman semua,” kata Palilingan. Pihaknya juga  mengucapkan terima kasih kepada Sizzy Matindas, Palang Merah Indonesia Sulut, STIEPAR Manado, Universitas Nusantara Manado dan seluruh pengurus FJPI Sulut.” Giat ini jadi agenda tetap FJPI dan terus membangun kemitraan dengan semua pihak dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Sulut,” tutup Palilingan.(*)

Komentar