oleh

DISAMPAIKAN SAAT RAYAKAN HUT KE-60, OLLY PASTIKAN RIO MASUK SENAYAN 2024

A-TIMES,MANADO – Tak ada kemewahan yang tersaji. Semuanya berlangsung secara sederhana. Hanya ada sepotong kue ulang tahun yang dihiasi lilin dengan angka 60, dan sedikit balon sebagai penghias ruangan.

Itulah sedikit pemandangan yang terlihat saat perayaan Hari Ulang Tahun ke – 60 Olly Dondokambey, Gubernur Sulut, Kamis (18/11) kemarin, di kediamannya di Tonsaru Tondano. OD nampak mengenakan setelan kemeja lengan panjang cokelat, dipadu celana hitam.

Didampingi isteri tercinta Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan mengenakan batik dan dua anaknya Rio Dondokambey dan Samuel Ray Dondokambey. Diusianya yang genap 60 tahun itu, OD yang juga Bendahara Umum DPP PDIP dihadapan kaum kerabatnya yang hadir membuat kesaksian.

Menurut OD, usia enam puluh tahun secara fisik dirinya tak lagi muda. Itulah sebabnya, Ketua DPD PDIP Sulut ini perlahan membatasi ruang di pentas politik dengan memilih tak akan maju lagi di DPR-RI. Niatnya itu sudah disampaikan ke ketua Umum DPP PDIP, Megawaty dan disetujui. Meski begitu, proses regenerasi harus berlanjut.

“Rio Jeremia Dondokambey, anak sulung saya yang akan menggantikan saya di DPR-RI, dan itu sudah disetujui oleh Ibu Megawati,” ungkap Olly di sela-sela suasana suka cita perayaan HUT- nya yang keenam puluh. Di tengah momentum istimewa itu, OD juga mengaku bangga dengan Samuel Ray Christopher Dondokambey, putra bungsunya yang akan mengabdi di ladang Tuhan sebagai guru sekolah minggu.

Berita Terkait:  Rosalita Manday: PTM Lebih Baik dari Belajar Online

“Ray akan menjadi guru sekolah minggu selama 6 bulan. Setelah itu akan melanjutkan studinya ke luar negeri,” ujarnya. Sebagai orang tua, OD mengaku bersyukur karena anak-anaknya ikut terlibat dalam misi pelayanan kepada Tuhan. “Ini kesaksian saya di usia 60 tahun, anak-anak saya ada dalam misi pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus,” tukasnya.

Seusai meniup lilin sebagai simbol bertambahnya usia, OD mendapatkan ciuman cinta kasih dari sang isteri dan dua orang anaknya, Rio dan Ray Dondokambey.

Sementara itu, pantauan ATIMES, ucapan selamat dan doa syukur dari masyarakat Sulut atas Ultah ke-60 Gubernur Olly Dondokambey, juga disampaikan di laman media sosial.

Salah satunya datang dari tokoh muslim Sulut, H. Abid Takalamingan, S.Sos., M.H. Berikut ungkapannya ; SELAMAT HUT Ke 60 BAPAK OLLY DONDOKAMBEY Bagikan Senyummu Walau terkesan sederhana, Itu simbol kasih bahasa tanpa sekat. (Olly Dondokambey) Quote itu begitu dalam penuh makna dan sangat filosofis.

Quote itu mewakili seluruh tampilan kepribadiannya, dan kesan itu begitu kuat menempel dialam kesadaran mereka yang mengenalnya secara dekat. Balutan kepribadian seperti itu tentu bukan sebuah kebetulan, tapi adalah hasil dari tempaan kehidupan serta pengalaman panjang apalagi dalam kapasitasnya sebagai seorang politisi.

Berita Terkait:  Waduh, Walikota Bitung MM Positif Covid-19

Pasti, Pahit getir perjuangan adalah harga yang menyertai setiap sisi cerita yang tersimpan apik dalam pergumulan kehidupan yang dilaluinya bersama orang-orang tercinta.

Pasti, Semua pencapaian, prestasi, prestise bukan sesuatu yang didapatkan secara instant apalagi gratis tanpa perjuangan dan pengorbanan, dan itu hanya mungkin dibayar oleh jiwa-jiwa yang kuat.

Pasti, Semua keteguhan, kesahajaan, daya tahan, komitmen, tak akan mengalir tanpa keputusasaan jika dia tak mengandalkan Tuhan dalam penyerahannya, dalam melewati hari-hari sulit, hari-hari sunyi.

Semoga di usia yang semakin bertambah. Hikmah dan kebijaksanaan akan makin menjadi warna dalam sentuhan kiprah dan dedikasinya. Diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam keluarga serta sukses dalam pencapaian berikutnya yang didedikasikannya bagi bangsa dan negeri ini.

Teruslah menjadi teladan membagikan senyum karena itu simbol kasih dari bahasa tanpa sekat, begitu kata-kata bijak yang selalu diucapkannya dan kami menjadi saksi dari semua “kasih” itu.

Selamat Ulang Tahun Ke 60 Gubernur Sulawesi Utara, bapak Olly Dondokambey.

Sepertiga Malam Jelang Subuh dari Kampung AlMunawwarah, 18 November 2021.

Dari Rakyatmu. Abid Takalamingan.(***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor  : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita