oleh

Direktorat Intelkam Polda Sulut Gelar Lokakarya Penguatan Ekonomi Masyarakat

A-TIMES, MANADO – Direktur Intelkam Kepolisian Daerah (Polda) Sulut Kombespol Albert Barita Marulam Sihombing, M.Si, M.A membuka secara resmi kegiatan Lokakarya dengan Tema “UMKM sebagai Ujung Tombak Penguatan Ekonomi Masyarakat”

Kegiatan kerjasama Direktorat Intelkam Polda Sulut dengan DPMPTS ini diselenggarakan di Soputan Meeting Room Grandwhize Hotel, kawasan Megamas Manado, pada Senin 18 September 2023, pukul 10.00 WITA,

Lokakarya ini juga turut dihadiri dan diikuti oleh Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Sulut, AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H, Kasubdit 5 Dit Intelkam Polda Sulut, AKBP Drs. Willem Rori.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Dir Intelkam Polda Sulut, Kombespol Albert Barita Marulam Sihombing, M.Si., M.A menekankan pentingnya dampak, keberlanjutan, dan kerjasama, serta kesederhanaan yang harus dipetik manfaatnya pada kegiatan ini.

Berita Terkait:  Aset Kripto Perlahan Bangkit

“Semoga ilmu serta wawasan ekonomi yang akan kita terima dari para pemateri dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi pelaku UMKM. Ini kesempatan bagi kita sehingga kami berharap agar kesempatan ini diperhatikan sebaik baiknya karena pemateri yang dihadirkan memiliki kompetensi sesuai maksud dan tujuan kegiatan,” ujar Kombespol Albert Barita Marulam Sihombing.

Adapun pemateri dan narasumber di kegiatan Lokakarya ini yakni:
1. Drs. Yahya Poltak Gultom, MAP, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut, dengan materi pemberdayaan UKM yang tangguh, mandiri, dan berdaya saing.
2. Wakil Kepala DPMPTSP, Steven Kumenit, SE.Ak, dengan materi tentang perijinan dalam Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulut.
3. Dedy Manlesu, Sekretaris Umum HIPMI Minahasa, yang membahas polarisasi UMKM dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk jaringan.
4. Motivator, Ibu Elvi Yeice Pangemanan, yang mengulas tentang membangun motivasi dan syarat kewirausahaan bagi pelaku UMKM.
(***)

Komentar