oleh

CR-7 dan 4 Rekor Luar Biasa Tahun 2021

A-TIMES.ID, JAKARTA – Cristiano Ronaldo terus menorehkan rekor demi rekor. Meski usianya telah berkepala tiga, tampaknya striker Manchester United itu tak henti-hentinya membuat kagum para penikmat sepak bola.

Cristiano Ronaldo kali pertama melakoni debut profesionalnya di lapangan sepak bola pada 2002 silam. Ia bermain untuk Sporting Lisbon sebelum Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United mencium bakatnya.

CR7 lantas diboyong dan menjelama menjadi satu dari sekian pemain terbaik dunia. Tak cuma di level klub saja, pemain berusia 36 tahun itu juga memiliki catatan impresif di Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo diyakini masih akan terus mengukir rekor. Saat ini, Ronaldo diambang menorehkan catatan spesial 800 gol.

Ronaldo bisa ‘memilih’ kapan akan mencapai torehan 800 gol sepanjang karier profesional. Jika ingin momen itu dikenang dengan sangat manis, Cristiano Ronaldo bisa memilih mencapainya saat melawan Liverpool atau Manchester City. Skenarionya begini. Jika ingin mencapai 800 gol saat berjumpa Liverpool, Ronaldo harus mencetak dua gol pada tiga laga ke depan (Leicester City, Atalanta, dan Liverpool).

Nah, jika ingin mencetak 800 gol saat melawan Man City, Ronaldo harus rutin mencetak satu gol pada enam laga ke depan. Jadi, mau pilih mencetak gol ke-800 di gawang Liverpool atau Man City, Cristiano Ronaldo? Atau bahkan lebih cepat?

Juventus memang tampil mengecewakan musim lalu di bawah asuhan Andrea Pirlo, finis di urutan keempat klasemen akhir Serie A. Namun, Cristiano Ronaldo berada dalam performa sensasional.

Berita Terkait:  PON XX Papua: Awas, Atlit Paralayang Dilarang Salah Mendarat

Dia menggeser superstar seperti Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Ciro Immobile dari Lazio dalam hal mencetak gol di Serie A, juga dikenal sebagai Capocannoniere.
Ronaldo mencetak 29 gol liga musim lalu dalam 33 penampilan untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Terlepas dari eksploitasi Ronaldo, Juventus berjuang baik di dalam negeri maupun di Liga Champions. Ronaldo sering dikritik karena penampilan Juventus, tetapi pemain berusia 36 tahun itu bisa dengan tepat menunjukkan angka-angka pencetak golnya. Juventus sekarang mulai menemukan kaki mereka di bawah Massimiliano Allegri, sementara Ronaldo telah kembali ke Manchester United.

  • Golden Boot Euro 2020

Juara bertahan Portugal tersingkir dari Babak 16 Besar di Euro 2020 musim panas ini. Mereka disingkirkan Belgia di babak 16 besar.

Meskipun timnya tersingkir, Ronaldo mengakhiri Euro sebagai pencetak gol terbanyak bersama. Baik Ronaldo maupun pemain Republik Ceko Patrik Schick mencetak lima gol dalam kompetisi tersebut.
Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak, karena ia juga memberikan assist. Di Euro terakhirnya sebagai pemain, Ronaldo menikmati turnamen kelas dunia di level individu.

  • Top Scorer Euro Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo menikmati kampanye Euro 2020 yang luar biasa, memecahkan banyak rekor selama turnamen. Dia memasuki turnamen dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Euro, dengan sembilan gol, sejajar dengan Michel Platini.

Berita Terkait:  SSK Jaring Pemain Bola U-16 Untuk Milan Academy

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak lima gol musim panas ini untuk menambah jumlah golnya menjadi 14, yang dengan nyaman membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Kejuaraan Eropa.

Ronaldo, yang melakukan debut Euro pada tahun 2004, adalah pemain pertama yang mencetak gol di lima Kejuaraan Eropa yang berbeda. Tidak ada orang lain yang melakukan lebih dari tiga.

  • Top Scorer Sepanjang Masa untuk Tim Nasional

Prestasi Cristiano Ronaldo berbicara sendiri. Baik untuk klub maupun negara, pemain internasional Portugal itu selalu tampil bagus saat dibutuhkan.

Konsistensinya sangat mencengangkan. Di level internasional, Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola pria.

Pemain berusia 36 tahun ini telah mencetak 115 gol dalam 182 penampilan untuk Portugal sejak debutnya pada tahun 2003. Dia melampaui rekor pemain Iran Ali Daei (109) untuk mengklaim rekor tersebut.

  • Dua golnya melawan Republik Irlan

dia awal tahun ini membuatnya memecahkan rekor. Ronaldo masih kuat di level tertinggi dan belum menunjukkan tanda-tanda melambat dalam waktu dekat.(***)

Editor     : Idham Malewa
Layout    : Didit
Sumber   : Bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita