Bupati Bolsel Teken NPHD Pilkada, Dibagi untuk KPU, Bawaslu, Kodim Dan Polres Bolsel

A-TIMES,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi telah mengaminkan dana hibah diperuntukkan di Pilkada bupati Bolmong Selatan (Bolsel) 2024.

Bupati wakili Pemkab Bolsel telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama KPU, TNI dan POLRI di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan. Bolaang Uki, Senin (8/1/2024).

banner

Kata Bupati Iskandar, penyediaan dana hibah untuk kegiatan pemilukada sudah sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 54 Tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota yang bersumber dari APBD.“Dana hibah yang dibebankan pada APBD Pemkab Bolsel rinciannya adalah untuk KPU Bolsel sebesar Rp. 17 milyar, untuk TNI/Kodim Rp. 519 juta, dan untuk Polres Bolsel Rp. 3,1 milyar. Sedangkan untuk Bawaslu sudah dilakukan pada tahun lalu sebesar Rp.7 milyar,” ujarnya.

Berita Terkait:  Bangun Sinergitas dengan Pusat, dr Devi Temui Mentri P3A RI

Dengan ditandatanganinya NHPD ini merupakan komitmen dan keseriusan Pemkab Bolsel untuk mewujudkan pelaksanaan pemilukada sehingga dapat digelar sesuai dengan tahapannya.

“Kemudian yang tak kalah penting, penggunaan dan pertanggungjawaban dana tersebut agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya

Berita Terkait:  Dondokambey: Bank SulutGo Milik Warga Sulut

“Saya berharap sinergitas antara Pemda dan penyelenggara pilkada terus terpelihara dengan baik, sehingga semua tahapan pilkada dapat berjalan baik dan lancar,” harapnya

Turut hadir, Dandim 1303 BM, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua KPU Bolsel Stanly Kakunsi, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD.(H/Advertorial).

 

Komentar