Bolsel Hebat! Bupati Tamu Spesial di Google For Education Leader Sheries 2023 Se-Indonesia

A-TIMES, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt,M.Si kaget bercampur senang diundang lembaga grup Google.

Kamaru didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani, S.Pd, M.Si diundang menjadi tamu khusus oleh Google For Education Leader Sheries di sekolah SMP IT Al-Haraki Depok.

banner

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk melihat praktik baik penggunaan teknologi untuk pembelajaran di sekolah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Google For Education Leader Sheries 2023 se Indonesia dan Negara Asia Pasifik. Yang rencananya dilaksanakan selama 2 hari 23 Mei s.d 24 Mei 2023.

Berita Terkait:  Meriahkan HUT Polwan, Polres Bitung Berbagi Kasih

Bupati Iskandar berharap ini akan menjadi contoh bagi pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Saya berharap ini akan menjadi contoh untuk pendidikan yang ada di Bolsel”, ucapnya.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan mengapresiasi kegiatan ini, kami optimis sekolah di Bolsel akan bisa maju dan bersaing.

“Contohnya hari ini salah satu guru SMPN Sinombayuga yaitu Salehuddin, S.Pd mendapatkan undangan secara langsung dari perusahaan raksasa dunia dalam bidang IT yaitu Google karena dengan kegigihan dan kreativitasnya sebagai pengajar yang inovatif, terutama terkait penggunaan teknologi Google seperti Chromebook dan Google Workspace for Education untuk proses belajar-mengajar.

Berita Terkait:  Hasyim Asy,ari Warning KPU Sulut

“Dengan minimnya teknologi dan keterbatasan jaringan di Bolsel kami bisa menerapkan sistem pembelajaran lewat teknologi yaitu Google chromebook,” tegas Rante Hattani.

Sebagai infromasi, turut hadir pada kegiatan tersebut Walikota Gorontalo, Walikota Solok, Head Of Board Education dari Jepang, Taiwan, Amerika dan New Zealand, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel. (red).

 

Komentar