oleh

Berkat RSUD ODSK, Sulut Raih Penghargaan RIDF

Peliput: Lily Paputungan

A-TIMES,MANADO— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut diganjar penghargaan atas pembangunan di sektor kesehatan, Rabu (07/12/2022).

Penghargaan yang diterima Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE. Kandouw, lantaran Pemprov Sulut dinilai sukses melaksanakan pembangunan melalui program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw menyampaikan sukses story pembangunan RSUD ODSK dan Rumah Sakit Mata Daerah Provinsi Sulut.

Berita Terkait:  Perluas Talenta Wirausaha BSI, Pemuda MES Desain Santripeneur

Dua proyek rumah sakit daerah ini dibangun gunakan sumber dana Pinjaman Daerah Pemprov Sulut dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) melalui program RIDF (Regional Infrastruktur Development Fund).

“Dalam pelaksanaan pinjaman daerah dimaksud dapat terlaksana berdasarkan kesepakatan Pemprov dan disetujui DPRD dengan mengikuti segala ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” urai Wagub.

Kehadiran Program RIDF ini, kata Wagub Kandouw, Pemprov Sulut dapat membangun RSUD yang menjadi rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Mata yang bertaraf Internasional.

Berita Terkait:  Ribuan ASN Pesta THR

Adapun pembangunan dilaksanakan sejak 2019 – 2021 dan saat ini sudah beroperasional secara penuh mulai 23 April 2022.

Wagub menegaskan RSUD ODSK dan RSM saat ini dan ke depan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi penyumbang PAD bagi pemerintah daerah.(*)

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi Berita