oleh

Baznas Manado Bangun Rumah Tinggal Kaum Dhuafa

A-TIMES, MANADO – Hebat, program Manado Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado. Sabtu (18/12) kemarin meresmikan bantuan bangun rumah tinggal untuk dhuafa di Kelurahan Sumompo, Lingkungan V, Kecamatan Tuminting.

Nampak hadir, Lurah Sumompo, Hence Patimbano, Ketua Baznas Manado, Ubaidillah Ma’ruf bersama jajaran komisioner dan Ketua Dewan Pembina Al Washliyah Sulut,  Hj Lilis Damis. Ketua Baznas Manado, Ubaidillah Ma’ruf mengatakan kalau program bedah rumah yang dilakukan ini adalah bagian dari tujuan Baznas Manado dalam program Manado Peduli.

Berita Terkait:  Pemkot-DPRD Manado Sepakat Kerjakan RPJMD 2021-2026

“Bantuan yang diberikan berupa material untuk membangun rumah yang langsung dikerjakan oleh tukang dari Baznas Manado. Alhamdulillah, sudah dilakukan penyerahan untuk ditempati,” ujar Ubaid, sapaan akrab mantan birokrat Pemkot Manado ini.

Lurah Sumompo, Hence Patimbano juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih untuk Baznas Kota Manado yang sudah membantu membangun rumah untuk warga di Sumompo. “Atas nama pemerintah sangat berterima kasih dan berharap bantuan renovasi rumah yang diberikan Baznas Kota Manado dari uang zakat, infaq dan sedekah bisa bermanfaat serta sebagai kepedulian terhadap sesama,” terangnya.

Berita Terkait:  Proyek Jembatan Boulevard Dua Mulai Dikerjakan

Sementara Ketua Dewan Pembina Al Washliyah Sulut, Hj Lilis Damis menambahkan, bantuan bangunan rumah untuk dhuafa di Sumompo juga telah mendapat bantuan tong air bersih. “Kurang lebih sekitar 15 kepala rumah tangga di Lingkungan V, Kelurahan Sumompo sudah bisa menikmati air bersih. Penyediaan tong air tersebut sangat membantu warga,” jelasnya.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita