oleh

Baru Dua Hari Idul Fitri, Karang Taruna Biniha Timur Bolsel Memancing Warga Desa Berkumpul

A-TIMES, BOLSEL- Pemuda Desa Biniha Timur, yang terhimpun dalam Karang Taruna Karya Muda Desa Biniha Timur, Kecamatan Helumo,, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memeriahkan libur lebaran Idul Fitri 1443 H dengan adu lomba tradisional.

Kegiatan yang menghibur warga sekitar sekaligus menjadi ajang mempererat silaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri.

Panitia memilih lomba yang membuat warga terhibur. Banyak yang tertarik untuk berpartisipasi di semua lomba yang digelar Selasa (03/05/2022).

Aneka lomba yang digelar di antaranya Cukur Kelapa, Lari Karung Pakai Helem, Panjat Pinang, Lari Sarung, Lari Balon, Lomba Gunting serta Lari Karung Dangdut.

Berita Terkait:  Alasan Rindu, Laode Pabela Bidik Singgasana Biniha Selatan

Dalam pantauan awak media A-Times, kegiatan diikuti oleh anak-anak, pemuda , bapak- bapak dan bu rumah tangga. Banyak kejadian lucu dan memberi hiburan.

Ketua Panitia Rusdin Kamaru mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang sudah turun temurun. Sangat baik untuk dilestarikan.

“Kegiatan ini berjalan dengan baik dan penuh kesederhanaan, berkat dukungan dari pihak Pemdes dan warga masyarakat Desa Biniha Timur”, kata Rusdin

Berita Terkait:  Kadis Kominfo Bahas Sinergitas Program Bidang Komunikasi

Sementara itu Wawan Dulupi Ketua Karang Taruna Desa Biniha Timur berharap lomba ini dapat memperat tali persaudaraan antar warga di Desa Biniha Timur.

“Ini tradisi yang kami jaga untuk melestarikan dan menjaga kebersamaan,
dan ini akan terus diadakan setiap satu tahun sekali pada moment Hari Raya Idul Fitri, dengan tujuan, menjalin silaturahmi, memperat persaudaraan antar sesama”, harapannya.(Hendra Pabela).

Komentar

Rekomendasi Berita