oleh

Akhirnya PPP Tetapkan Hati ke Ganjar

A-TIMES,JAKARTA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendadak memilih calon presiden Ganjar Pranowo. Ketetapan hati PPP ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Muhammad Mardiono di Jakarta Senin (10/10).

Suksesor kursi Suharso Monoarfa ini mengklaim nama Ganjar adalah aspirasi sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. Mereka usulkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) agar dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“PPP sangat demokratis, suara dari arus bawah kami dengarkan dan dijadikan bahan. Setelah dilakukan mukernas atau rapimnas akan kami bawa ke KIB,” katanya di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Dia menjelaskan KIB dengan anggota Partai Golkar dan PAN nantinya masing-masing akan membawa nama capres. Kemudian, keputusan yang akan diambil dilakukan secara bersama karena ketiga partai tersebut sudah tergabung dalam koalisi.

“Tentu dari anggota KIB lainnya akan membawa nama yang berbeda atau mudah-mudahan sama sehingga nanti akan dipertemukan dalam sebuah keputusan. Di sini kami taat asas karena sudah berkoalisi,” jelas dia yang dikutip dari Antara.

Berita Terkait:  Kena Gusur Terus, Pedagang Pinasungkulan Akhirnya Berserah Diri

Dia menambahkan isu atau aspirasi dari DPW PPP yang muncul saat ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan politik. Menurutnya, jika aspirasi hingga saat ini masih dikumpulkan sebelum dibawa ke tingkat selanjutnya.

“Jadi isu yang muncul ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan berpolitik yang merupakan sebuah keniscayaan,” katanya menegaskan.

Adapun dukungan dari PPP kepada Ganjar Pranowo sebagai capres semakin menguat. Diketahui DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, DPW PPP Sumatera Utara, kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta, hingga Ketua PAC PPP se-Jaksel mendeklarasikan Ganjar menjadi Capres 2024.

Jokowi Disebut Dukung Ganjar

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024.

Berita Terkait:  Bisa Menjadi Topan, Badai Surigae Teror Sulut

Arsul mengatakan, Jokowi mempromosikan Ganjar lewat kalimat ojo kesusu yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Selain Ganjar, Arsul menyebut Jokowi juga seperti mengendorse Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Namun menurut Arsul, hal itu wajar karena Jokowi kerap bersama Menhan dalam beberapa kegiatan.

“Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi,” tuturnya.

Adapun PPP saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama-sama dengan Partai Golkar dan PAN. KIB sampai saat ini belum memiliki calon presiden (capres) untuk diusung di pertarungan 2024 nanti.

Arsul mengatakan, capres dari KIB nantinya bakal dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, itu merupakan realitas politik yang tak bisa dihindari.

 

Komentar

Rekomendasi Berita