oleh

Ada TGR 3 Tahun di PD Pasar Manado, Dirut LS Minta Arahan BPK RI

A-TIMES, MANADO— Borok lama direksi dan pengurus Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado mulai terungkap satu persatu.

Kali ini terkait dengan kas PD Pasar Manado di zaman direksi PD Pasar sebelumnya.

Ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di PD Pasar Manado yang tidak dilanjuti pengurus untuk tahun anggaran 2016, 2017 dan 2018.

Gerro Lasut, salah satu Tim Hukum PD Pasar Manado juga mengatakan lantaran temuan itu mereka audiens ke Kantor BPK RI Perwakilan Sulut.

“Pertemuan tersebut akan menjadi perhatian PD Pasar Manado, agar seluruh pemeriksaan di tahun-tahun sebelumnya, baik itu hasil pemeriksaan dari BPK maupun dari Inspektorat dapat ditindaklanjuti,”kata Gerro.

Berita Terkait:  Demi Kemanusiaan KKIG Manado Hadapi Rintangan Bawa Kebutuhan Korban Banjir

Kata Gerro, berkas yang ditemukan mengarah ke masalah penyimpangan keuangan. Oleh karenanya mereka ingin dapat informasi apakah temuan itu mengarah ke pidana perdata atau administrasi.

Audit BPK RI tahun anggaran 2016, 2017 dan 2018 itu mengarah pada Tuntutan Ganti Rugi (TGR). “Harapan kami, temuan TGR pada periode tersebut segera dikembalikan kepada perusahaan, agar dapat digunakan untuk menutupi beberapa beban perusahaan saat ini,” tutup Gerro.

Audiens dipimpin langsung Dirut PD Pasar Lucky Senduk SKed Rabu (9/11/2022) kemarin.

Lucky Senduk SKed ditemani bersama Tim Hukum PD Pasar, yakni Gerro Lasut, Stely Andih dan Rangga Paonganan. Mereka diterima Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut.

Berita Terkait:  Wawali: Bazar UMKM dapat Meningkatkan Mutu Produk dan Pemasaran

“Kami juga sekaligus melakukan koordinasi terkait hasil pemeriksaan BPK RI terhadap PD Pasar Manado pada tahun anggaran 2016, 2017, dan semester 1 tahun 2018,” akunya.

Lukcy juga berharap BPK RI Perwakilan Sulut dapat memberikan kiat khusus dalam mengelola keuangan di PD Pasar Manado. “BPK RI adalah sebagai lembaga negara yang berwenang melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Kiat dari BPK RI ini nantinya bisa jadi bekal untuk PD Pasar Manado.(lyp)

Komentar

Rekomendasi Berita