oleh

AC Milan Puncaki Klasemen

A-TIMES,JAKARTA – Juru taktik pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2021-22 AC Milan, Stefano Pioli merasa tim-tim besar seperti Juventus seharusnya bisa masuk empat besar.

Seperti diketahui, AC Milan sukses merebut puncak klasemen Liga Italia dari Napoli berkat kemenangan 2-0 atas klub promosi, Salernitana pada Sabtu (4/12/2021).

Kini, Rossoneri telah mengoleksi 38 poin dari total 16 pertandingan yang telah dijalani.  Mereka unggul 1 poin dari juara bertahan Inter Milan serta 2 angka dari Napoli.

Berita Terkait:  Chelsea The Winner UCL

Namun, ada perbedaan poin yang cukup jauh antara AC Milan dengan penghuni peringkat 5 klasemen sementara, Juventus.  Pada giornata 16 ini, Juventus memang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Genoa. Tetapi, mereka baru mengumpulkan total 27 poin atau selisih 11 angka dari I Diavolo Rosso.

Menyadari hal tersebut, Stefano Pioli merasa tim-tim seperti Juventus, AS Roma, hingga Lazio seharusnya bisa memiliki jarak poin yang lebih dekat dengan zona empat besar.

“Saya telah memperkirakan liga yang sangat seimbang di posisi teratas. Sejujurnya, saya kira lebih banyak tim akan berdesakan di sana, seperti Juventus, Roma dan Lazio yang lebih dekat ke empat besar,” sebut Pioli, dikutip dari Football Italia.

Berita Terkait:  Christensen Yakin Bisa Jinakkan Harry Kane

  Menurut Pioli, perbedaan yang dimiliki tim-tim papan atas saat ini adalah masalah cedera pemain. Dirinya juga meminta anak asuhnya untuk tampil lebih konsisten.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Didit
Sumber : kompas

Komentar

Rekomendasi Berita