oleh

AA, WK, ARB Siap Tarung Muscab – KURSI PANAS KETUA PPP MANADO

A-TIMES, MANADO – Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serentak segera digulir. Muscab yang akan digelar secara bersamaan di semua kabupaten/kota se Sulawesi Utara ini, direncanakan akan helat pada Sabtu 4 Desember atau dua hari lagi. Salah satunya adalah Kota Manado.

Menjadi Ketua partai berlogo Ka’bah di ibukota Provinsi, Kota Manado, tentu adalah sebuah kebanggaan, sekaligus tanggungjawab yang tidak ringan. Karenanya, dari sekian Muscab yang akan dilaksanakan bersamaan waktunya itu, Kota Manado yang selalu menjadi barometer politik paling ramai dibicarakan.

Hingga tiga hari menjelang pelaksanaan, sudah tiga kandidat yang mulai ramai dibicarakan. Adalah Agus Abdullah (AA), Wahyudi Karaeng (WK) dan Andi Roen Bongkang (ARB). Agus Abdullah, adalah kader PPP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekwil PPP Sulut. Kepada ATIMES, AA yang saat ini mengemban tugas baru sebagai Wakil Ketua Wilayah PPP Sulut, menyatakan kesiapannya untuk turun gunung membesarkan partai.

Berita Terkait:  ODSK : Rolling Jabatan 29 Desember 2021, TAHUN BARU 'KABINET' BARU

Nama lain adalah Wahyudi Karaeng. Ketua Wilayah Angkatan Muda Ka’bah ini banyak mendapat dukungan dari milenial. “Sebagai figur muda dan enerjik, WK yang juga pengusaha sukses merupakan sosok yang diharapkan bisa menggerakkan kembali PPP di Kota Manado. WK memenuhi kriteria sebagai pemimpin partai politik,” ujar Irwan Bau, kader PPP tulen. WK sendiri mengaku siap bertarung diperhelatan Muscab PPP.

“Dukungan teman-teman kader muda PPP Manado menjadi semangat. Saya siap menjalankan amanah partai dan marwah PPP, serta menjaga nama baik partai, demi terciptanya soliditas yang kuat diantara kader partai,” tegasnya. Lanjut WK, sapaan akrab Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) bahwa misinya membuat langkah-langkah perubahan dan perbaikan diinternal partai serta program kerja yang nyata.

Berita Terkait:  Tak Ada Open House dan Pesta Kembang Api

“Saya siap memimpin DPC PPP Manado. Saya bertekad menjadikan para kader PPP lebih religius, humanistik, peduli dan tentunya meraih kursi di parlemen,” tutupnya. Kandidat lain yang tak kalah mentereng adalah Andi Roen Bongkang (ARB).

Tenaga Ahli (TA) Anggota DPD RI Senator Djafar Alkatiri ini, konon sudah mendapat restu dari Senator Djafar Alkatiri, yang diketahui adalah mantan Ketua Wilayah PPP Sulut.

Meski sudah meninggalkan PPP dan memilih jalur perseorangan, namun senator Djafar Alkatiri, masih memiliki kader militan dan cukup di dengar di kalangan akar rumput. Sayangnya, ARB yang dikonfirmasi ATIMES via whatsapp terkait kesiapannya memimpin PPP Manado belum memberikan respon.(***)

Peliput : Saleh Nggiu
Editor  : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita